HANI 2019, Pemda dan BNNK Pelalawan Komit Berantas Narkoba

Pelalawan (SegmenNews.com)- Pemerintah Daerah (Pemda) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan berkomitmen memberantas penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kabupaten Pelalawan khususnya, umumnya untuk wilayah Provinsi Riau.

Komitmen ini dibuktikan dengan diresmikannya Desa Muda Setia sebagai “Desa Bersinar Bebas Narkoba” di hari Puncak  Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2019, pada Rabu (26/6/19) di Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Seikijang, Pelalawan-Riau.

Pada peringatan HANI serentak tahun 2019, usai menyampaikan sambutan dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM. mengatakan Pemda Pelalawan sangat mendukung dalam hal pemberantasan penyalahguaan Narkoba di wilayah pelalawan.

“Salah satunya dengan peresmian Desa Bersinar Babas Narkoba ini. Selain ini, kita juga berharap dukungan dari masyarakat dan semua pihak dalam membantu pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di wilayah kita ini,” ajak Wabup Zardewan berharap.

Hal senada juga disampaikan Kepala BNNK Pelalawan Drs. Andi Salomon, SH, MH,  pihaknya mengapresiasi keberanian Kepala Desa Muda Setia Muslim, SE yang bersedia desa yang dipimpinnya menjadi Desa Bersinar Bebas Narkoba.

“Kepada Kades Muda Setia sangat kita apresiasi atas kesanggupamnya dengan amanah ini. Pastinya kedepan seluruh desa di Kabupaten Pelalawan akan kiita jadikan Desa Bersinar Bebas Narkoba. Untuk tahun ini, ditargetkan hanya ada dua desa yang dijadikan sebagai “Pilot Project” Desa Bersinar Bebas Narkoba. Target kita di tahun 2019 hanya ada dua desa, namun di tahun 2020 ditargetkan Desa Bersinar Bebas Narkoba ini ada di semua desa,” terang Andi.

Selain itu, tambah Andi, pihaknya juga berterima kasih kepada Pemda Pelalawan yang telah memberikan dukungan selama ini dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan atas partisipasi Pemda dan seluruh lapisan masyarakat dalam program P4GN. Kami sampaikan selama ini, kami tidak bangga banyaknya penyalahgunaan Narkoba di tangkap di Pelalawan, namun kami akan bangga, apabila penyalahgunaan Narkoba hilang dan bersih di Pelalawan dan terwujudnya Pelalawan bersih dari Narkoba atau Pelalawan Sehat,” tandas Andi.

Turut hadir pada acara HANI tahun 2019 itu, Kejari Pelalawan Nophy T. South, SH MH, Wakapolres Kompol Rezi Dharmawan, S. IK. M. IK, Kasat Narkoba Iptu. Romi Irwansyah, SH. MH, sejumlah Kepala dan sekretaris OPD dilingkungan Pemkab Pelalawan, Camat dan Kades sekecamatan Seikijang.

Diakhir acara di tutup dengan pemberian sertifikat kepada para Lembaga, Ormas yang turut membantu program P4GN dan pemberian doorprize kepada masyarakat Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Seikijang.***(Ris)