Sekda Meranti: Karang Taruna Harus Berjiwa Sosial Tinggi

Pelantikan Pengurus Karang Taruna Meranti masa bakti 2018-2023

Meranti(SegmenNews.com)- Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Julian Norwis SE MM, berpesan Karang Taruna harus mampu memberdayakan semua elemen dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Pesan tersebut disampaikannya saat melantik pengurus Karang Taruna Meranti masa bakti 2018-2023 dibawah pimpinan Rayan Pribadi SH, di Gedung Afifa Futsal Lantai II Jalan Banglas Selatpanjang Timur.

Lanjut Sekda, Karang Taruna juga mesti melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, untuk itu semua jiwa sosial yang tinggi sangat dibutuhkan bagi pengurus dan anggota Karang Taruna.

Dan yang tak kalah penting, kata Sekda lagi, adalah berperan aktif dalam mengatasi penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas, Premanisme dan lainnya.

Sementara untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial serta mengantisipasi berbagai masalah sosial dan penyakit masyarakat, Sekda mengingatkan Karang Taruna tidak bisa bekerja sendiri, organisasi kepemudaan ini harua mampu mengandeng semua mulai dari para tokoh, organisasi masyarakat lainnya dan Pemkab. Meranti sendiri.

“Karang Taruna Meranti harus benar-benar mampu menjadi ujung tombak di Desa/Kelurahan dalam mengatasi berbagai promblema sosial, lakukan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak dan Pemda Meranti akan mencoba memfasilitasi,” ujar Sekda.

Terakhir, Sekda berharap Karang Taruna Meranti bisa berkontribusi membangun daerah dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Sosial Meranti sebagai Leading Sektor penanganan segala masalah sosial. Selain itu dalam upaya meningkatkan kreatifitas masyarakat melalui kegiatan olahraga usaha perbengkelan dan lainnya.

Menyikapi harapan Sekda Meranti, Ketua terpilih Karang Taruna Meranti Rayan Pribadi SH, berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Ia berjanji akan menggandeng semua pihak untuk membangun Meranti melalui berbagai kegiatan sosial kemasrakatan.

Acara pelantikan sekaligus halal bi halal karang taruna se Kabupaten Meranti ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Meranti H. Muzamil Baharuddin, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner M.Si, Kepala Dinas Sosial Meranti Drs. Asroruddin, Kadisparpora Meranti Rizki Hidayat M.Si, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, Sekdacam Tebing Tinggi, tokoh masyarakat/agama dan lainnya.***(ags)