Sekda Rohul Buka Sosialisasi BPNT Tahap II

Rohul(SegmenNews.com)-  Sekda Rohul, Abdul Haris  membuka secara langsung sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  tahap II tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Convention Hall Islamik Center Pasir Pengaraian, Rabu(17/7/19).

Irwan Anas, Kepala Fungsi Analis Sistem Pembayaran Bank Indonesia mengatakan, tujuan sosialisasi ini sesuai dengan program pemerintah yang dulu bernama Raskin berganti dengan Rasra.

Setelah 2016, pemerintah merubahnya dengan BPNT berbentuk beras, jadi beras diganti dengan kartu keluarga sejahtera untuk Provinsi Riau itu sudah dimulai tahun 2017 dipekanbaru.

“Kami melakukan III tahab untuk melakukan sosialisasi yakni tahap I dimulai dari Siak, Pelalawan dan Inhu – tahap kedua Kampar, Rohul, Bengkalis, Tembilahan, Meranti sudah dilakukan sosialisasi dan 5 kabupaten ini akan launching untuk pemberian kartu keluarga sejahtera untuk masyarakat miskin yang kami sendiri sudah bekerja sama dengan dinas sosial dan Bank Mandiri, -tahap III akan dilakukan sosialisasi di kabupaten lain,” kata Irwan Anas.

Ia menambahkan, bahwa nanti khusus Kabupaten Rokan Hulu pada 25 Agustus 2019 mendatang akan dilaksanakan launching kartu keluarga sejahtera untuk  masyarakat miskin, serta diberikan beras dan telor bagi masyarakat miskin yang memiliki kartu keluarga sejahtera.

Ditempat yang sama,  Kepala Dinas Sosial, Sri Mulyati mengatakan, dalam sosialisasi itu ia mengundang KPM sebanyak 80 orang, TKSK setiap kecamatan, kapolsek dan camat se Kabupaten Rokan Hulu.

“Penerima kartu keluarga sejahtera tersebar di 16 kabupaten sebanyak 17.094 (tujuh belas ribu sembilan puluh empat) orang. Untuk kartu sendiri sudah selesai tinggal pendistribusian saja, dan untuk saat ini tidak ada kendala semua berjalan dengan semestinya tinggal menunggu 25 Agustus mendatang untuk dilakukan penyerahan bantuan,” kata Sri Mulyati.***(fit)