TNI-Polri Giat Patroli Karhutla Dukung Riau Bebas Asap

TNI-Polri Giat Patroli Karhutla Dukung Riau Bebas Asap

Rohul(SegmenNews.com)- Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Dedy Nofery Samosir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Samo Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Firdaus, giat melaksanakan patroli Karlahut bersama.

Selain meningkatkan patroli dalam mencegah Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), sosialisasi penanggulangan Karlahut juga dilaksanakan guna mendukung riau bebas asap.

Sosialisasi berupa bahaya dan ancaman melakukan pembakaran lahan dan hutan dengan tujuan, agar masyarakat meninggalkan cara membakar.

Babinsa Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir menyampaikan, bahwa sosialisasi dan berpatroli karlahut bersama ini rutin dilaksanakan dalam meningkatkan sinergitas TNI Polri dalam mendukung riau bebas asap.

Selain itu, Semangat mendukung rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0313/KPR.

“Kami berdua akan terus mensosialisasikan kepada siapa saja agar memahami dampak akibat dari kebakaran lahan dan hutan serta mari kita dukung riau bebas asap dari karlahut,” ungkap Koptu Dedy Nofery. Samosir, Selasa (06/08/2019).

“Kegiatan ini juga, merupakan bentuk sinergitas TNI Polri, dalam rangka pencegahan serta mengantisipasi karlahut di wilayah desa binaan kami berdua,” tutupnya.***(fit)