Sore Ini, Jemaah Haji Selatpanjang Tiba di Kampung Halaman

Pekanbaru(Segmennews.com)- Dijadwalkan, Jum’at (23/8/19) sore ini Jemaah Haji Selatpanjang yang tergabung dalam kloter 6 tiba di kampung halaman.

Seperti diketahui, jemaah haji Meranti saat ini telah berada di Embarkasi Batam sekitar pukul 4.00 WIB subuh, dengan menggunakan Pesawat Saudi Arabia SV 5500 King Abdul Haji Jeddah-Hang Nadim Batam.

Selanjutnya seluruh Jemaah Haji Kloter 6 yang berjumlah 440 orag berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam menggunakan pesawat Lion Air menuju Embarkasi Haji Pekanbaru Bandara SSK II, Jumat Pagi pukul 7.00 Wib, kemudian pukul 8.00 WIB, seluruh Jemaah Haji Meranti tiba di Pekanbaru.

Setiba di Pekanbaru, Jemaah Haji Meranti langsung menuju Asrama Haji untuk mengikuti prosesi singkat penyambutan oleh seluruh panitia haji. Khusus Jemaah Haji Meranti langsung disambut oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan rombongan.

Jika tidak ada Aral melintang selesai acara di Asrama Haji Pekanbaru, seluruh Jemaah Haji Meranti akan diberangkatkan dari Pekanbaru menuju Pelabuhan Buton dengan menggunakan 2 buah Bus. Diperkirakan akan sampai pada pukul 12.30 Wib. Kemudian lanjut Buton-Tj. Harapan Selatpanjang, menggunakan Speedboat dan akan sampai pada pukul 13.30 WIB.

Dalam sambutannya saat penyambutan, Sekjend Haji Provinsi Riau H. Masrul Kasmi yang juga Kabiro Kesra Sekdaprov Riau, mengucapkan selamat dan mendoakan seluruh jemaah haji Kloter 6 menjadi haji yang mabrul.

Selanjutnya dalam pidatonya H. Masrul Kasmi mengatakan sebanyak 440 orang Jemaah Haji Kloter 6 telah sampai di Pekanbaru dan 1 orang jemaah Kloter 6 asal Kabupaten Inhu berpulang kerahmatullah.

Lebih jauh Masrul Kasmi berharap kepada seluruh jemaah haji, sekembali kekampung halaman nanti lebih meningkatkan iman dan taqwa dan dapat menghibau umat untuk meramaikan masjid.

Sekedar informasi turut mendampingi Wakil Bupati dalam penjemputan Jemaah Haji Meranti, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, Asisten II Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Kepala Kanwil Kemenag Meranti Mahyudin, Kabag Ops Polres Meranti Kompol. Joni Wardi, Kabag Kesra Meranti Drs. Husni Gamal, Kakan Kemenag Meranti Darwison M.Ag, Ketua MUI Meranti yang juga TPHD H. Mustafa, Para Camat, Kasubag Humas dan Protokol, Kasubag Kesra Sekdakab. Meranti.

Dari pantauan media, seluruh jemaah haji Meranti berada dalam keadaan sehat Wal Afiat, kegembiraan sekaligus haru terlihat diwajah para jemaah haji, wajar saja karena baru saja meninggalkan tanah suci dan berpisah dengan rekan-rekan sesama jemaah Haji. Secara keseluruhan prosesi pemulangan jemaah haji khususnya Jemaah Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 berjalan dengan aman dan lancar. Jika tidak ada aral melintang Jumat petang sekira pukul 17.30 Wib seluruh jemaah haji Meranti akan sampai di Selatpanjang.***(Ags)