Lembaga Filantropi iMAAL Silaturahmi ke MUI Provinsi Riau

Koordinator Lembaga Filantropi iMAAL, Heri Suryadi,SH (kanan) bersama Sekretaris MUI Riau Ust Zulhusni Domo.S.Ag

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Lembaga Filantropi iMAAL diwakili oleh Koordinator, Heri Suryadi,SH dan PJ Fundraishing, Zulfan Irhamni,SE bersilaturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Jalan Sudirman, Jum’at pagi (6/9/19).

Silaturahmi ini disambut oleh Sekretaris MUI Riau Ust Zulhusni Domo.S.Ag. Silaturahmi ini sekaligus memperkenalkan Lembaga iMAAL yang bergerak dalam Filantropi mengkhususkan penggalangan dana.

Seperti wakaf, infak, sadaqah dan zakat, untuk pengembangan suport lembaga pendidikan dan kesehatan.

Dibidang itu, kata Heri Suryadi, ada turunan 10  program seperti operasional asrama qur’an, wakaf pembebasan  lahan, operasional sekolah peradaban, wakaf pembangunan gedung, rumah sehat, khitanan masal, pelatihan tibbun nabawi, wakaf produktif, celengan peradaban dan zakat.

“Saat ini kita baru konsentrasi untuk tiga program, yakni operasional asrama qur’an, wakaf pembebasan lahan pesantren (Madrasah) dan celengan peradaban,” sampainya.

Heri Suryadi yang juga berprofesi sebagai advokat, tergabung di Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Pekanbaru ini menjelaskan tentang kegiatan operasional asrama qur’an.

Yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak para tenaga pendidik hafal Alquran yang memiliki adab baik dan berilmu.

Nantinya, para pendidik akan mengajar di sekolah peradaban untuk melahirkan generasi gemilang di usia belia.

Sedangkan wakaf pembebasan lahan, untuk persiapan pembangunan sekolah pesantren peradaban dan celengan peradaban berfungsi kondisional, bisa untuk 2 program. Juga sebagai suport operasional sekolah peradaban, seperti donasi bantuan biaya sekolah untuk siswa tidak mampu.

Koordinator Filantropi iMAAL, Heri Suryadi,SH (sebelah kanan) bersama Sekretaris MUI Riau Ust Zulhusni Domo.S.Ag

Sebagai tambahan, Heri menjelaskan bahwa iMAAL adalah singkatan dari Islahul Maal (perbaikan harta), sebuah kitab karangan Imam Ibnu Abi Addunya membahas tentang tuntunan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam tentang perbaikan harta.

Sebuah program turunan TAWAF Pekanbaru yang bergerak di bidang sosial dalam bentuk penghimpunan dana donasi wakaf, infaq dan shodaqoh yang disalurkan untuk kegiatan pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi ummat

Visi iMAAL

Menjadi mitra utama di bidang ekonomi, dan pendanaan kegiatan pendidikan dan kesehatan dalam melahirkan generasi gemilang di usia belia

Misi iMAAL
1. Menghadirkan pendidikan gratis untuk si kaya dan si miskin

2. Memuliakan guru dengan mensejahterakan sisi ekonomi mereka

3. Menghadirkan lembaga kesehatan gratis untuk si kaya dan si miskin

4. Menghadirkan kelengkapan sarana dan pra sarana lembaga pendidikan dan kesehatan

5. Perbaikan ekonomi umat lewat urutan dan ruuh yang benar.

Usai mendengarkan penjelasan tersebut, Sekretaris MUI Riau Ust Zulhusni Domo.S.Ag menyampaikan dukungannya terhadap program Filantropi iMAAL.

Dimana program dari lembaga tersebut berguna untuk mensuport pendidikan, kesehatan dan keagamaan.***(chir)