Peduli Dampak Kabut Asap, PWI Pelalawan Bagi Ribuan Masker Gratis

Peduli Dampak Kabut Asap, PWI Pelalawan Bagi Ribuan Masker Gratis

Pelalawan(SegmenNews.com)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat. Pembagian masker gratis ini, merupakan bentuk kepedulian para insan pers terhadap kualitas udara yang semakin buruk akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) beberapa pekan terakhir, di Kabupaten Pelalawan.

Hal ini disampaikan ketua PWI Pelalawan, Asnol Mubarack, S.Sos. M.Si kepada SegmenNews.com saat memberikan masker kepada pengguna jalan yang sedang melintas tanpa menggunakan masker, di depan kantor sekretariat PWI Pelalawan, Jalan Akasia, Pengkalan Kerinci Kota, Kabupaten, Pelalawan-Riau, Kamis (12/9/19).

“Inilah bentuk kepedulian kita, semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat. Setidaknya dapat meminimalisir penyakit akibat kabut asap yang melanda daerah kita beberapa pekan ini,” terangnya.

Pada aksi sosial itu, sedikitnya melibatkan puluhan anggota PWI Pelalawan yang terdiri dari media cetak, online dan televisi yang bertugas di Kabupaten Pelalawan.

Tak hayal, sebanyak lebih kurang 10.000 masker yang dibagikan secara gratis itupun habis dalam kurun waktu kurang dari lima jam, berkat kerjasama para insan pers yang bertugas di wilayah Pelalawan itu.***(Ris)