UPT Puskesmas Merbau Sosialisasi Bahaya Kabut Asap dan Bagikan Masker

Meranti(SegmenNews.com)- Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, dibawah Pimpinan Drg.Hairani Lubis dibantu Tim dokter serta perangkat UPT Puskesmas Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan kegiatan memberikan Sosialisasi tentang bahaya kabut asap, Jum’at (13/9/19).

Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan pengarahan tatacara penggunaan masker yang benar kepada warga masyarakat termasuk para anak didik disekolah berbagai jenjang pendidikan, serta langsung memberikan masker kepada warga masyarakat,anak didik sekolah dalam rangka pencegahan bahaya kabut Asap.

Kegiatan Sosialisasi yg dilaksanakan oleh Puskesmas Kec.Pulau Merbau langsung menuju ke sekolah-sekolah yg ada di Kec.Pulau Merbau Kab.Kepulauan Meranti ,dlm kesempatan tersebut Narasumber langsung dari Tim Dokter Puskesmas Kecamatan Pulau Merbau yakni dokter Rio Erison beserta Rekan-rekan dokter lainnya.

Sedangkan pemberian Masker dilaksanakan langsung dilokasi Jalan Poros Desa Semukut depan Puskesmas Kec.Pulau Merbau,Kegiatan tersebut sangat memberikan kontribusi serta Solusi dalam menghadapi situasi Perubahaan Iklim terutama kabut asap yang telah melanda Provinsi Riau sampai ke pelosok desa yang ada di Provinsi Riau.

Dalam kesempatan yang sama Camat Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti H.M.Nazar,S.Pd.M.Pd, memberikan himbauan melalui surat himbauan serta Pesan elektronik kepada seluruh Kepala Desa,Ketua BPD beserta prangkatnya Warga Masyarakat Kec.Pulau Merbau agar tidak membakar hutan dan Lahan secara sembarangan karna bisa melanggar Peraturan Perundang-undangan yg berlaku dan menambah polusi udara, imbuh Camat.

Selanjutnya Camat Pulau Merbau juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat bila melakukan kegiatan diluar rauangan terbuka agar mengunakan Masker sebagai langkah awal untuk pencegahaan akibat kabut asap.

Terakhir Camat Pulau Merbau Kabupaten Meranti H.M.Nazar,S.Pd,M.Pd memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kepala UPT Puskesmas,dokter serta Tim medis yang telah melaksanakam kegiatan tersebut,tutup Camat.*(Ags)