Pemda Pelalawan Kembali Perpanjang Libur Siswa

Pelalawan (SegmenNews.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kembalimemutuskan untuk menambah libur 2 hari kedepan. Keputusan tersebut diambil atas kondisi cuaca akibat kabut asap yang makin buruk, walaupun sepekan belakangan ini anak-anak peserta didik diliburkan.

Dari data yang di rangkum SegmenNews.com, berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Pelalawan, perpanjangan libur dimulai dari hari, Rabu, tanggal 18 September besok pagi sampai dengan, Kamis, 19 September 2019.

Hal ini dibenarkan Plt Kadisdik Pelalawan, M. Zalal melalui Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, H. Anton Timur katanya, Keputusan untuk penambahan libur peserta didik tersebut diambil, setelah dizinkan oleh Bupati Pelalawan HM Harris, selanjutnya mereka mendiskusikan dan meminta masukan dari berbagai pihak dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Dari hasil diskusi dan kesepakatan bersama, kita kembali memutuskan untuk meliburkan peserta didik, mulai dari tanggal 18-19 Septembar mendatang. Dan kita juga sudah memberikan surat edaran ke seluruh Korwil se-Kabupaten Pelalawan,” ungkap Anton.

Dan dari hasil konsultasi tersebut juga, kata ketua PGRI Kabupaten Pelalawan ini, pihaknya sepakat meliburkan siswa/siswi dari tingkat TK hingga SMP sederajat di Kabupaten Pelalawan guna menghindari para anak didik dari penyakit yang diakibatkan akibat kabut asap seperti ISPA dan penyakit lainnya.

Serta tidak lupa pula, pihaknya menyampaikan beberapa himbuan dan persyaratan untuk orang tua pada saat anak didik diliburkan.

“Memang ada beberapa prasyaratan yang disampaikan seiring pengumuman libur, seperti anak-anak disarankan untuk tidak bermain diluar, serta guru memberikan pekerjaan rumah untuk anak agar tidak tertinggal dalam pelajaran. Yang paling penting itu, sebetulnya orang tua/wali murid, kita juga menghimbau agar orang tua agar bisa mengontrol anaknya selama libur, supaya tidak kaluar rumah selama libur berlansung, terkecuali ada kepentingan untuk mengharuskan untuk keluar,” tegasnya kepada SegmenNews.com.***(Ris).