Beberapa Wilayah Diguyur Hujan di Pelalawan, Masyarakat Sujud Syukur

Beberapa Wilayah Diguyur Hujan di Pelalawan, Masyarakat Sujud Syukur

Pelalawan(SegmenNews.com)- Beberapa wilayah di Desa yang ada di Kabupaten Pelalawan di guyur hujan, pada Senin (23/9/19) siang. Masyakat yang daerahnya terkena air hujan menguapkan sujud sukur.

Dodo (33) warga Desa Pulau Muda, Kacamatan Teluk Meranti membenarkan bahwa di desanya telah terjadi hujan lebat, dirinya mengatakan sangat senang dengan datangnya hujan tersebut.

“Iya, alhamdulillah, hujan lebat di tampt kami dari Pukul 11.00 Wib hingga pukul 13.00 Wib sudah mulai gerimis, kami dalam rumah tadi bersujud syukur semua,” ucapnya, dikonfirmasi SegmenNews.com.

Walaupun sebentar, kata Dodo, setidaknya dapat mengurangi kabut asap yang telah melanda desanya beberapa pekan belakangan.

“Jadilah pak, minimal mengurangi kabut asap,” ujarnya.

Selain Dodo, Fikri (30) warga Kelurahan Pelalawan juga mengalami hal yang sama di tempat tinggalnya. Hujan mengguyur rumahnya sejak Pukul 15:00 Wib itu, tak berlansung lama. Satu jam Kemudian sudah mulai gerimis.

“Agak lebat jugalah hujannya, tetapi satu jam kemudian sudah gerimis dan berhenti hujannya,” ungkapnya.

Namun, dengan hujan lebat yang sebentar membasasi tempat tinggalnya, Fikri tetap bersyukur karena dapat mengurangi kabup asap. Dan dia juga berharap akan ada hujan lagi kedepannya, hingga bencana kabut asap di tempat tinggalnya bisa hilang selamanya.

“Syukurlah, setidaknya asap berkurang. Mudah-mudahan kedepan hujan turun lagi agar dapat menghilangkan kabut asap ini,” harapnya mengakhiri, dikonfirmasi SegmenNews.com.***(Ris).