Sukiman: Pilkada, Gerindra Tetap Berkoalisi

Rohul(SegmenNews.com)- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hulu (Rohul) tahun 2020 mendatang, kini nama-nama kandidat yang bermuculan memperebutkan jabatan Bupati di Negeri Seribu Suluk.

Sikapi banyaknya nama-nama yang bermunculan sebagai bakal calon Bupati, H Sukiman sebagai petahana mengatakan, bahwa hal itu perlu dalam kedewasaan demokrasi khususnya di Rohul.

“Saya kira hal itu bagus, banyak orang yang muncul dan sebagian anak-anak muda. Ini membuat demokrasi menjadi hidup,” kata Sukiman.

Sukiman mengatakan, dirinya juga sudah mendapatkan arahan dan restu dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim S. Djojohadikusumo, agar dirinya  kembali maju mencalonkan diri sebagai Bupati Rohul periode 2020-2024.

“Saya dipanggil Pak Hashim, beliau selaku Wakil Ketua Dewan Pembina ingin mendengar secara langsung perkembangan Politik di Rohul, dan Beliau merestui saya untuk mencalonkan diri kembali. Namun walaupun Gerindra memiliki kursi DPRD terbesar saat ini, kita harus tetap koalisi,”  kara Ketua DPC Partai Gerindra Rohul H.Sukiman, Minggu (22/9/2019).

Saat ditanya tentang posisi wakil, Sukiman mengatakan sedang berdiskusi dengan beberapa pihak, dan dirinya membuka ruang bagi siapa saja yang memiliki komitmen yang sama dalam membangun Rokan Hulu.

“Posisi calon wakil masih kita diskusikan, intinya kita menerima semua pihak, yang paling penting memiliki kesamaan pandangan dalam membangun Rokan Hulu kedepan yang beraneka ragam suku, agama, ras dan golongan dalam wadah kebhineka tunggal ikaan,” sebut Sukiman.***(fit)