Diduga Konsleting Listrik, Sembilan Ruko Dilalap Sijago Merah

Diduga Konsleting Listrik, Sembilan Ruko Dilalap Sijago Merah

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Sedikitnya sembilan unit ruko di Jalan Pemda, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau terbakar, sekira Pukul 05:30 Wib pagi. Menurut warga setempat api berasal dari api diduga dari konsleting listrik.

“Kejadian sekitar pukul 05:30 Wib pagi tadi. Api berasal dari salah satu ruko, dugaan kami sementara konsleting listrik karena banyak kabel-kabel yang meletus dan menimbulkan percikan api saat kebakaran terjadi,” ungkap Dedi Azwandi warga RT/RW 003/006 tempat kejadian kabakaran, kepada SegmenNews.com.

Api baru berhasil dipadamkan setelah dua jam setelah kejadian tersebut dengan di bantu mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pelalawan dan perusahaan sekitar serta peronil kepolisian dan warga setempat.

Menurut Dedi, ada sedikit kendala pemadaman kebakaran itu akibat banyaknya percikan api dari kabel listrik, setelah dipadamkan aliran listrik, baru petugas tampak leluasa memadamkan api sampai apinya berhasil dipadamkan.

Mewakili korban, dirinya berharap korban kebakaran bisa mendapatkan bantuan yang layak, yang bisa meringankan beban korban.

“Harapan kita, para korban kebakaran bisa mendapatkan bantuan yang layak, karena banyaknya harta benda berharga korban yang tidak bisa diselamatkan,” ungkap pria yang juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan ini.

Dari data yang di rangkum SegmenNews.com dilapangan, walaupun tidak ada korban jiwa, namun dari sembilan unit ruko itu, tujuh diantaranya tidak ada barang berharga yang dapat di selamatkan korban karena ludes terbakar, sedangkan dua unit lagi hampir setengah bangunan juga dilalap sijago merah.***(Ris)