Said Hasyim: Gelorakan Semangat Juang Pemuda

Meranti(SegmenNews.com)-Wakil Bupati Meranti, H. Said Hasyim mengajak seluruh elemen masyarakat menggelorakan semangat juang pemuda pejuang bangsa.

Ajakan itu disampaikannya saat memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-91 dihalaman kantor bupati, Senin (28/10/19).

Said Hasyim juga berpesan kepada para pemuda agar selalu menjadi tauladan dan pelopor kebangkitan bangsa.

Disamping itu, Wabup menyampaikan kebanggaannya kepada para pemuda di Meranti yang sudah berhasil meraih berbagai prestasi, terutama di bidang olahraga.

Hal ini menandakan pemuda Meranti memiliki potensi yang besar dan tak kalah hebat dibanding pemuda lainnya di kota-kota besar.

“Ini bukti Pemuda Meranti tak kalah hebat dibandingkan pemuda lainnya di kota besar,” puji Wabup.

Walau demikian, kata Wabup, para pemuda tak boleh berbesar hati, pemuda harus terus berkarya dan memiliki inovasi agar mampu berperan aktif di kancah Internasional.

Pemuda harus tetap menjaga karakter moral, beriman, bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan.

Dengan demikian, Wabup berharap para pemuda terhindar dari perbuatan-perbuatan negatif, seperti narkoba, pergaulan bebas hingga terorisme.

Pada upacara peringatan hari sumpah pemuda bertema ‘Bersatu Kita Maju’ yang dihadiri Forkopimda ini, dibareng dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang kejuaraan olahraga, takraw kepada, Andri Ramadhan, Syaifuddin, Raja Febri, M. Nazaruddin. Kejuaraan Silat M. Frianto, Siti Ardianti, M. Andri, Ade Rizwan, Rendi Kurniawan, Fajria, M. Rizki Prasetya, Elsi Suci, Dewi Purnama, serta penghargaan kepada Paskibraka Tingkat Provinsi dan lainnya.***(Ags)