Desa Tambusai Timur Terima Bantuan Penyediaan Lahan Aula Lewat Program CSR PT.Panca Surya Agrindo

PT.PSA diwakili oleh Jumiadi Syahputra, selaku Humas, didamping Staf Sustainability, Hardian bersama Kepala Desa Tambusai Timur, Mara Bona, Sekdes Tambusai Timur, M.Usuludin dan Tokoh Masyarakat Tambusai Timur, Abdul Jalil.

Rohul(SegmenNews.com)- Masyarakat Tambusai Timur merasa bersyukur dan bahagia, akhirnya desa mereka bisa memiliki lahan yang cukup luas untuk membangun aula desa. Selama ini, Desa Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau belum memiliki aula desa yang memadai.

Sebelumnya, setiap kegiatan desa yang diselenggarakan oleh perangkat desa dan masyarakat, memakai kantor desa setempat. Namun, ruangan yang sempit tidak mampu menampung penduduk desa, yang selalu antusias mengikuti kegiatan di desa.

“Kami, masyarakat Desa Tambusai Timur, ingin sekali memiliki aula Desa yang mampu menampung seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan. Tapi sayangnya, tempat kegiatan yang kami punya luasnya kecil sekali,” ungkap Tokoh Masyarakat Tambusai Timur, Abdul Jalil.

Melihat kondisi ini, dan sebagai bagian dari tanggungjawab terhadap komunitas tempat beroperasinya, PT. Panca Surya Agrindo (PSA) kebun Tambusai, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), memberikan bantuan berupa pengadaan lahan seluas 1.050 M2 untuk pembangunan aula di Desa Tambusai Timur.

“Kita ingin berkontribusi langsung dengan komunitas di tempat lokasi kebun kami beroperasi. Kebetulan, masyarakat membutuhkan lahan untuk pembanguan aula yang lebiih besar, dan kebetulan kami juga ada program CSR. Oleh karenanya, kami turut berpartisipasi dengan pengadaan lahan ini,” ujar Humas Regional PSA Rokan Hulu, Jumiadi Syaputra.

Lahan tersebut berlokasi di depan kantor Desa Tambusai Timur, dan setelah proses pembangunan aula tersebut selesai, nantinya bisa diselenggarakan berbagai macam kegiatan Desa dan bisa menampung lebih banyak masyarakat.

“Terima kasih setinggi-tingginya kepada perusahaan, yang telah membantu kami dengan pengadaan lahan untuk pembangunan aula Desa Tambusai Timur. Sehingga, kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan dan masyarakat yang bisa ikut berpartisipasi,” ucap Kepala Desa Tambusai Timur, Mara Bona.

Dalam proses simbolis pemberian bantuan, yang dilakukan pada Jum’at (8/11/2019) dari pihak perusahaan diwakili oleh Jumiadi Syahputra, selaku Humas PSA didamping Staf Sustainability, Hardian. Dan dari pihak Desa, bantuan diterima oleh Kepala Desa Tambusai Timur, Mara Bona, Sekdes Tambusai Timur, M.Usuludin dan Tokoh Masyarakat Tambusai Timur, Abdul Jalil.

Baik pihak desa dan perusahaan, sangat menyambut baik adanya bantuan ini. Dan semoga, hubungan antara masyarakat dan perusahaan ke depannya semakin harmonis dan berkelanjutan.***(rls)