TK Kasih Maitreya Terima SK Sekolah Layak Anak dari Disdik

TK Kasih Maitreya Terima SK Sekolah Layak Anak

Meranti(SegmenNews.com)- Sekolah Taman Kanak-kanak Kasih Maitreya menerima SK Sekolah Layak Anak dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (7/11/19).

Penyerahan SK tersebut dibarengi dengan kegiatan deklarasi ramah anak, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sedangkan di Meranti dilaksanakan di Yayasan Prajnamitra Maitreya Cabang Selatpanjang.

Dalam deklarasi bertajuk “sehari belajar diluar kelas” TK Kasih Maitreya merupakan salah satu TK terbaik di Meranti.

Dengan diterimanya SK Layak Anak tersebut, otomatis TK Maitreya ikut berpartisipasi dalam program nasional ini yang langsung ditaja oleh kementrian Pemberdayaan Perempuan.

Kepala TK Kasih Maitreya Diana, A.Ma.pdtk menyampaikan terimakasihnya atas pemberian SK tersebut.

“Harapan saya dengan kegiatan belajar diluar kelas ini menambah tingkat keramahan anak-anak, dan juga bisa lebih aktif dalam belajar sambil bermain diluar,” ungkapnya.

Disamping itu, Pengelola Kelompok Bermain (KB) Kasih Maitreya, Rini Septiani Mukti juga menyampaikan rasa bangganya, karna dari seluruh TK di meranti hanya dua TK yang mendapatkan SK layak anak, diantaranya TK Kasih Maitreya.

Ia juga menjelaskan dengan ikut sertanya TK ini dalam program Nasional tersebut telah membuktikan bahwa meranti adalah kabupaten layak anak.

Tidak sampai disitu, Rini juga mengucapkan terima kasih kepada dinas pendidikan meranti yang sangat mendukung pendidikan anak usian dini dan datang langsung untuk menandatangani Deklarasi ramah anak di TK Kasih Maitreya ini.

“Kita bangga, karna TK kita adalah salah satu TK yang mendapatkan SK TK layak anak dari dinas pendidikan Meranti,” bebernya.

“Kita juga berharap dengan deklarasi ini dapat meningkatkan kepercayaan orang tua murid kepada kami, dan kita juga berharap guru-guru kita disini lebih semangat dan lebih ramah lagi mendidik anak-anak,” sampainya lagi.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Drs.Nuriman,SH, Kasi Kurikulum Paud dan Pendidikan Karakter Siti Wahyuni,M.Pd.l, Plt. Kasi Perlindungan Anak T.Widyawati,SE, Kasi Kelembagaan Paud/Dikmas Subekti Darma,S.Spd, Kasi Kesenian Surip,S.pd.MM, Forum Anak Meranti, Wakil Ketua Yayasan Frajnamitra Maitreya Cabang Selatpanjang Arief Frandy beserta pengurus Yayasan lainnya.***(Ags)