Sekda Meranti Buka Pelatihan Legal Drafting Produk Hukum Daerah 2019

Sekda Meranti Buka Pelatihan Legal Drafting Produk Hukum Daerah 2019

Meranti(SegmenNews.com)-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Pelatihan Legal Drafting Produk Hukum Daerah Tahun 2019, di Hotel Aka Meranti, Sabtu (08/11/2019).

Pelatihan dibuka oleh Sekretaris Daerah Meranti Yulian Nirwis SE.MM.
Dalam sambutannya Yulian Norwis mengapresiasi kegiatan tersebut yang bertujuan diantaranya untuk mengetahui dan memahami isi dan produk hukum. Kemudian menjadikan masyarakat sadar hukum dan terciptanya budaya hukum sebagai upaya meminimalisir kesalahan dalam penyusunan Peraturan Perundang-undangan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini semua pelaksanaan penyusunan produk hukum daerah dapat terlaksana dengan baik dan benar mengacu pada ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

“Mari sama-sama untuk terus bangun koordinasi komunikasi dan kemitraan yang baik diantara kita, agar apa yang kita harapkan bersama demi kemajuan daerah ini berjalan dengan baik untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara utuh sesuai Visi Misi Kabupaten Kepulauan Meranti, Maju Berjaya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, sebagai leading sektor melaporkan Pelatihan diikuti sebanyak 15 orang peserta dari seluruh Perangkat Serta Staf Bagian Hukum Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Adapun narasumber kegiatan ini dari Perancang Muda Peraturan Perundang-Undangan Ibuk Jorawati Simarmata,SH dan bapak Kanwil Hukum dan Ham Provinsi Riau Wanda Hartanto dan Bapak Sudandri Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Kepualaun  Meranti,” tuturnya.*** (Ags)