Zulhelmi : Tapal Batas Pelalawan dan Kampar Sudah Temukan Titik Terang

Pelalawan(SegmenNews.com) – Setelah sekian lama tidak terselesaikan, akhirnya masalah tapal antar dua Kabupaten yakni Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar sudah ada titik terang.

Yang mana pada beberapa bulan lalu antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dan Pemkab Kampar sudah melakukan pertemuan. Dalam waktu dekat nantinya, kedua pihak akan melakukan pertemuan untuk melanjuti pembahasan tersebut.

“Terkait tapal batas antara Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar sudah menemukan titik terang dan sudah mulai ada kejelasan, dimana waktu itu kita kedua pihak yang diwakili oleh asisten sudah melakukan pertemuan belum lama ini. Tentang tapal batas yang terjadi di dua kecamatan yakni Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Seikijang,” terang Asisten Administrasi Bidang Pemerintahan Setdakab Pelalawan Drs Zulhelmi,. M.Si saat dikonfirmasi, Rabu (20/11/19).

Dikatakannya, bahwa terkait tapal batas tersebut yang terjadi di Kecamatan Langgam berada di Desa Segati, Desa Tambak, Desa Sotol atau Bakung Kelurahan Langgam. Sedangkan untuk kecamatan Bandar Seikijang di Desa beringin, Desa Lubuk Ogong dan kelurahan Seikijang.

Dari hasil kesepakatan bersama dalam pertemuan kemarin, pihaknya akan menjadwalkan mempertemukan orang nomor satu di dua kabupaten tersebut untuk membahas masalah tapal batas dalam waktu secepatnya.

“Masalah tapal ini sudah lama terjadi, tapi alhamdulillah pada tahun ini sudah menemukan titik terang. Kita berharap masalah ini secepatnya terselesaikan dan permasalahan tersebut tidak terjadi perselisihan yang membuat penundaan,” ujarnya kepada SegmenNews.com.

Untuk diketahui, bahwa permasalahan tapal batas ini bukan terjadi dengan Kabupaten Kampar saja, tetapi ada empat Kabupaten lainnya yakni Kabupaten Siak, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhu dan Kabupaten Inhil. Untuk Kabupaten Siak dan Kabupaten Inhu sudah mendapatkan kejelasan pasti, bilamana kedua Bupati sudah melakukan pertemuan dan mendapatkan hasil yang bagus.***(Ris)