HUT Korpri ke-48, Wabup Meranti Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan

Meranti(SegmenNews.com)-Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Sad Hasyim bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan HUT Korpri ke-48 Tahun 2019, dilingkungan Pemkab Meranti.

Dalam kegiatan itu Wabup mengajak seluruh ASN untuk terus lanjutkan pengabdian dan berikan karya terbaik bagi peningkatan pelayanan masyarakat, bertempat di halaman Kantor Bupati Meranti, Jumat (29/11/2019).

Turut dalam upacara itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Forkopimda, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Irwan, Mewakili Kapolres Kompol Areng Suwarsono, Staf Ahli Bupati Drs. Askandar, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Pd dan Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti Para Camat/Kabag Pejabat Eselon III dan IV, serta ASN dan Non ASN.

Dalam sambutanya dihadapan para hadirin yang hadir Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan salam sekaligus megapresiasi seluruh anggota Korpri yang telah menjalankan tugasnya secara baik dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

khusus pada anggota KORPRI yang bertugas didaerah dan pelosokpelosok negeri ia berharap dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

Dijelaskan Wabup saat ini dunia berubah dengan cepat sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Agar tidak ketinggalan diperlukan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi.

“Untuk itu saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus berinovasi, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Birokrasi harus berubah cepat beradaptasi dengan perubahan,” ucapnya.

Wabup Meranti juga menegaskan Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan
yang menyulitkan rakyat, harus di pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata.

Selanjutnya Wabup berpesan kepada aparatur dilingkungan Pemkab. Meranti untuk mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil.

“Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” ucapnya lagi.

Karena menurut Wabup, melayani saja tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Dengan kemajuan teknologi, cata kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan.

Kemudian Wabup Meranti H. Said Hasyim mengajak seluruh Pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti lebih optimis menatap masa depan. Kuncinya adalah Persatuan dan

kesatuan sebagai pengikat untuk menuju lndonesia maju khususnya Meranti lebih baik lagi kedepan.

“Untuk itu saya mengajak pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar hingga pelosok Desa menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

Mengakhiri sambutannya, Wabup menyampaikan salam hangat kepada segenap anggota Korpri dimanapun berada. Selamat bertugas, Ianjutkan pengabdian bagi rakyat, bangsa dan negara.***(Ags)