Wabup Meranti Lepas Jalan Santai Sempena HUT Meranti ke-11 Tahun 2019

Meranti(SegmenNews.com)-Seperti biasa untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Pemerintah Daerah bersama masyarakat selalu menyambutnya dengan suka cita, salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan olahraga behadiah seperti yang saat ini dilakukan dengan menggelar Gerak Jalan Santai, kegiatan yang diikuti oleh ribuan masyarakat itu dilepas langsung oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim didampingi Istri Ny. Hj. Syamsidar, bertempat didepan Taman Cik Puan, Selatpanjang, Minggu pagi (15/12/2019).

Turut hadir bersama Wabup Meranti, anggota DPRD Meranti Hatta, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis beserta istri, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Pd, Perwakilan Koramil Selatpanjang Lakatang, Kadis Pariwisata Meranti Rizki Hidayat, Kadis Sosial Meranti Agusyanto, Kabag Perbatasan Sekda Meranti Widodo, Kabag Humas dan Protokol Meranti, Perwakilan Perbankan, pihak sponsor dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Meranti meski kondisi cuaca kurang bersahabat karena diguyur hujan gerimis namun tak menyurutkan semangat warga yang membanjiri jalan Selatpanjang untuk bersama-sama Pemerintah Daerah mengikuti gerak jalan santai Sempena HUT Meranti Ke-11 Tahun 2019.

Iapun berharap dengan semangat itu akan semakin menambah kekompakan, keamanan dan ketentraman ditengah masyarakat demi Meranti yang semakin jaya dimasa-masa yang akan datang.

Lebuh jauh disampaikan Wabup Meranti H. Said Hasyim, untuk merayakan HUT Meranti tahun ini, Pemerintah Daerah menggelar bebagai kegiatan mulai dari Pertandingan Olahraga, Bakti Sosial, Parade Budaya, Kenduri Sekampung hingga malam hiburan rakyat. Untuk itu Wabup mengajak seluruh lapisan masyarakat baik tua maupun muda untuk bersama-sama merayakan kegiatan tersebut yang pada dasarnya dari rakyat, karena rakyat dan untuk rakyat.

“Dan puncak acara kemeriahan HUT Meranti ini adalah Kenduri Sekampung dan Hiburan Rakyat yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Meranti, untuk itu kami dari Pemerintah Daerah mengajak masyarakat untuk hadir bersama-sama memeriahkannya,” ajak Wabup.

Selanjutnya melalui berbagai kegiatan itu Wabup berharap dapat menjadi ajang silahturahmi yang mampu merekat rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Meranti dengan pemerintah daerah. Dengan terciptanya sinergitas dan dukungan masyarakat diyakini semua program-program pemerintah dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan dapat diwujudkan.

Kemudian, kepada seluruh peserta Wabup berpesan agar melaksanakan gerak jalan itu dengan penuh gembira dan semangat tak lupa selalu menjaga kondusifitas.

Setelah dilepas oleh Wabup Meranti H. Said Hasyim, ribuan peserta gerak jalan santai yang tumpah ruah baik tua maupun muda hingga anak-anak langsung berjalan mengintari jalan Protokol Selatpanjang diawali Jalan Merdeka-Imam Bonjol-Kartini-Diponegoro dan kembali kelokasi acara.

Kegiatan itu semakin meriah karena bagi peserta yang beruntung panitia menyediakan puluhan Doorprize dan hadiah menarik. Mulai dari hadiah hiburan, Kulkas, Mesin Cuci, Sepeda, dan sebagai hadiah utama 3 unit sepeda motor sumbangan dari seluruh OPD yang ada dan partisipasi pihak swasta.

Sekedar informasi berkat pengawalan dari Kepolisian dan Satpol PP Kep. Meranti kegiatan gerak jalan memeriahkan HUT Meranti Ke-11 Tahun 2019 berjalan dengan meriah, aman dan lancar hingga akhir acara.***(Ags)