Bupati Rohul Nikmati Makanan Kampoeng Resto Lele Milik MPTB Sialang Rindang

Rohul(SegmenNews.com)- Pada momen Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan Bumdes  (MPTB)  Tahun Buku 2019, Bupati Rokan hulu, H.Sukiman dan istri Peni Herawati menikmati makanan olahan aneka lele yang dikelola Bumdes Usaha Bersama di Desa Sialang Rindang Tambusai yang diberi nama Kampoeng Resto Lele, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (20/1/2020).

Bupati Rohul, H Sukiman pada kesempatan tersebut menyerahkan  santunan  pada anak yatim dan guru ngaji, sedangkan Ketua TPPKK Rohul Hj. Peni  Herawati menyerakan sembako pada orang tua yang duafa.

Terlihat begitu dekatnya, tampak sekali kasih sayangnya Ibu Hj Peni  Herawati, dengan ibu yang sudah tua itu, tampa segan-segan istri orang nomor satu di Rohul memeluk dan mencium pipi kanan dan kirinya ibuk tersebut.

Kegiatan ini,  selain dihadiri Bupati Rohul H Sukiman,  Ketua PKK Rohul Hj Peni Herawati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tambusai,  Kapolsek Tambusai,  AKP Yulihesman,  Kepala Desa se Tambusai,  tokoh Agama,  Masyarakat  dan lainnya

Bupati H Sukiman mengatakan, kalau usaha baru bumdesa sialang rindang resto lele ini sangat memuji kelezatan  dengan beberapa olahan makanan seperti empek-empek lele, sostel lele dan prekedel dari lele.

“Untuk itu ayo beramai datang keresto lele bumdesa ini karna makanan yang disajikan sangat enak sekali dengan kreatifitas pengurus maka usaha baru ini akan berkembang pesat,”kata Sukiman.

Disampaikannya Pemkab Rohul akan membantu dalam pembangunan  sesuai dengan visi ‘Membangun Desa Menata Kota’ jadi pembangunan harus secara merata.

” Kita  mulai pembangunan dari infrastrukturnya, pembinaan masyarakat sehingga aman dan kondusif,  pelayanan yang mantap dan pemberdayaan ekonomi,   seperti Bumdes Sialang Rindang ini,” tutur H Sukiman yang  juga  Mantan Dandim Inhil ini.

Kemudian, masih di tempat yang sama,  Kades Sialang Rindang,  Putro Warsono berterima kasih Bupati Rohul  H Sukiman telah mengicur anggaran Pembangunan jalan aspal, sebesar Rp 6.470.000.000.

“Kita berharap untuk tahun depannya bangunan jalan aspal tersebut bisa dilanjutkan, sehingga dengan akses jalan itu bisa mensejahterakan,” katanya.

“Sedangkan untuk Bumdes kita  tahun 2019 lalu, akumulasi lama sampai bulan Desember Rp 229.093.179, dengan beragam jenis usaha yakni  Jasa Keuangan, layanan PLN, Distribusi LPG,  Pengembangan Ikan Lele, Kripik Singkong, Ubi Casesa dan usaha baru kampoeng resto lele,” imbuh Putro Warsono.

Di akhir kegiatan, Bupati H Sukiman mencabut undian Door Prize bagi yang  memenangkan hadiah utama,  kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di Resto Lele Sialang Rindang binaan atau salah satu unit usaha Bumdes.***(fit)