Pengurus Islamik Center Terima Study Banding Pemkab Anambas

Rohul(SegmenNews.com)-Kabupaten  Rokan Hulu (Rohul), di bawah kepemimpinan H Sukiman,  Masjid Agung Madani Islamic Center Rohul  tetap terkelola dan tertata dengan baik, hal ini dibuktikan dengan masih tetap dikunjungi  dari daerah lain.

Kali ini,  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau melakukan Study Banding (Stuban) ke Masjid Agung Islamic Center Rohul yang berada tepat Di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Kedatangan rombongan tersebut, Senin (21/1/2020), disambut langsung  Pengurus Islamic Center Rohul dan pihak Pemkab Rohul yakni Asisten II Sedakab Rohul, Ir Ruslan, Kepala Dinas Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi,  Kakankemenag Rohul Syahrudin, MSy, Kabag Kesra Rohul  Umzakirman, S Ag dan lainnya.

Rombongan dari Pemkab Kepulauan Anambas, di antaranya ikut Ketua DPRD Kepulauan Anambas,  Hasnidar, Staf Ahli, Khairul Sahadad, Bappeda, Adie’s Saputra, Kadis  BKD Aswandi, Kemenag  Erizal Abdullah  Kabag Kesra  Awaludin/ Wakil Ketua MUI  Ramli,  PLT  Ketua LAM Kabupaten Kepulauan Anambas, Saripuddin dan lainnya.

Kedatangan, pihak Pemkab Anambas ke Masjid Agung Islamic Center  Rohul untuk mengetahui sistem manejerial yang dilakukan pengurus sekarang, sebab  akan diresmikannya Masjid Agung Kepulauan Anambas pada Februari mendatang.

Masjid  Agung Islamic Center  Rohul, saat ini sudah dinobatkan sebagai Masjid Paripurna dan sebagai masjid terbaik Nasional termasuk  sebagai  masjid wisata halal,  sehingga banyak kabupaten dan daerah lain yang melakukan Stuban untuk mengetahui sistem managemen yang dilakukan pengurus masjid, termasuk Pemkab Rohul sendiri.

Pada kesempatan itu,  Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Hasnidar mengatakan Stuban tersebut, dilakukan Pemkab Anambas, karena bulan Februari mendatang akan meresmikan Mesjid Agung Kepulauan Anambas dengan kapasitas jamaahnya sekitar 2000  orang.

“Study banding ini, bertujuan untuk mengetahui sistem pengelolaan Masjid Agung Islamic Center, sehingga nanti bisa diterapkan di masjid yang baru dibangun di Kabupaten Anambas,” sebutnya.

“Setelah melihat langsung kondisi Islamic Center dan sistem pengelolaannya, kami terharu dan kagum, mudah-mudahan bisa kita aplikasikan nantinya di tempat kami,” tuturnya.

Sementara Staf Ahli Pemkab Kepulauan Anambas, Khairul Sahadad memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohul dan pengurus Islamic  Center Rohul yang sudah sukses membangun mesjid yang begitu indah dan megah.

“Termasuk untuk perekrutan imam masjid,  hal ini tentunya   akan mejadi dasar bagi Pemkab  Anambas untuk bisa dilaksanakan di Masjid Agung yang akan diresmikan,” katanya.

“Menariknya bangunan Masjid Agung Islamic Center Rohul didukung dengan kabupaten yang berjulukan Negeri Seribu Suluk, ini merupakan modal besar bagi Pemkab Rohul untuk menjadikan Rohul sebagai tempat wisata religi,” pungkas Staf Ahli Pemkab Kepulauan Anambas.(adv/hms rohul)