Sekda Rohul Buka Kegiatan Temu Ramah Karya Karang Taruna

Rohul(SegmenNews.com)-Sekda Kabupaten Rokan Hulu, H. Abdul Haris buka acara temu karya karang taruna di Hotel Gelora Pasir Pengaraian, Kamis (23/1/2020).

Acara karang taruna tersebut berjalan dengan lancar dan sukses yang diberi Tema “Membangun Pemuda yang Berkarakter Sosial Mandiri Menuju Kabupaten Rokan Hulu Maju”.

Karang taruna bertujuan tertuang dianggaran dasar rumah tangga yang lahir sebagai suatu wadah penggerak pemuda, yang mampu berperan aktif dalam Pembangunan Rokan Hulu yang terkhusus dibidang sosial, kenakalan remaja, dan kemiskinan.

“Pengurus karang taruna¬† yang dipilih oleh karang taruna kecamatan untuk kabupaten, kita bisa saling bersinergi yang tentunya tugas karang taruna sendiri memang bersama-sama. Pemerintah sama-sama juga kepada masyarakat untuk bagaimana menyikapi permasalahan permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat, terutama nya generasi muda baik secara maupun rehabilitatif Jadi diharapkan nanti setelah ada yang baik di tingkat kabupaten dan Kecamatan sama-sama tentunya bisa penulis terhadap permasalahan permasalah sosial yang terjadi,” sampainya.

Dilanjutkannya, dalam menghadapi tahun politik pemuda karang taruna tidak memihak, apalagi karang taruna di tugas pokok dan fungsinya itu tidakakan berpihak ke mana-mana dan justru mereka menjadi perekat kesatuan dan persatuan bangsa itu tidak membedakan dengan tidak membedakan golongan, kelompok tidak berpihak ke mana-mana sehingga karang taruna memiliki motivasi sebagai perekat persatuan kesatuan.

Disampaikannya lagi, terhadap ketua ya itu tadi karna telah sekian lama vakum dan vakumnya itu di kabupaten sementara di desa desa Karang Taruna eksis berjalan.

“Jadi kita berharap bagaimana ketua yang dipercayakan karang taruna Kabupaten bisa segera menggerakkan kekuatan-kekuatan pemuda supaya bisa bersama-sama di tingkat kecamatan tingkat Desa ya apalagi ditingkat kabupaten sendiri sehingga keberadaannya Cepat nampak di tengah-tengah masyarakat terutama dalam hal kegiatan-kegiatan sosial yang tentunya kedepan.

Kemudian, Ketua Karateker Rohul, Saprianto mengatakan, jelas pertama sekali adalah pembentukan struktur organisasi mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan desa kita benahi karna fungsi karang taruna rokan hulu adalah sifatnya koordinasi dan pembinaan dibawah karang taruna harus tetap berjalan cuman koordinasi kekabupaten dan pembinaan tidak pernah ada.

“Hal itu karna tingkat kabupaten yang kita sama-sama ketahui dalam keadaan vakum,” kata¬†Saprianto

Saprianto menambahkan kevakuman yang terjadi dalam pengurus karang taruna kabupaten menyebutkan, ini diluar pengetahuannya tidak tau kondisi apa yang terjadi dalam kepengurusan yang sebelumnya juga tidak tau tapi hari ini kita akan bentuk kepengurusan yang baru.***(ADV/Pemkab humas/fit)