Minggu Militer, Personil Koramil 02 Rambah Hadir

Rohul(SegmenNews.com)- Usai upacara Bendera, apel Minggu Militer bulan Februari di gelar dihalaman Makodim 0313/KPR diikuti seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Seperti diketahui, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai.

Latihan yang melibatkan seluruh Koramil jajaran Kodim 0313/KPR. Saat ini, para prajurit Koramil 02 Rambah yang berada di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapten Inf Yuhardi Pasiops Kodim 0313/KPR mengatakan, bahwa kegiatan Minggu Militer rutin setiap bulan dilaksanakan.

“Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya,” ungkap Yuhardi di Makodim 0313/KPR jln Soedirman, Senin (24/2/2020).

“KIta ingat-ingat kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang kita dapatkan semenjak pertama kali menjadi Anggota TNI, Laksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan jangan malas untuk berlatih, karena semua ilmu yang sudah kita dapatkan akan lupa jika tidak kita pelajari dan kita latihkan,” tegasnya.

Lanjut dia (Yuhardi), “yang jelas, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberikan gambaran kepada setiap prajurit,” jelasnya.***(fit)