Segera Diresmikan, DLH Imbau Masyarakat Ikut Menjaga RTH Meranti

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Drg Elenis Elomita,MKes

Meranti(SegmenNews.com)- Dalam waktu dekat Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) di halaman perkantoran LAMR Meranti segera diresmikan oleh Bupati.

Untuk itu, dalam pemanfaatannya nantinya,  Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Drg Elenis Elomita,MKes  mengajak masyarakat ikut menjaga dan merawat keindahan dan kebersihan RTH.

“Insya Allah dalam bulan maret ini akan kita buka taman LAMR itu, dan akan diresmikan bupati, saya berharap masyarakat meranti dapat menjaga dan sama-sama kita rawat, karna itu taman kita,” ajaknya.

Terkait tersebarnya isu bahwa tanaman bunga yang dinilai tidak wajar dengan anggaran yang digucurkan untuk pengadaan bunga dan tanaman sangat fantastis yang bernilai ratusan juta, bahkan salah satu masyarakat menyebutkan bahwa pohon dan tanaman seperti itu ada di meranti dan banyak tidak perlu mengeluarkan dana segitu besarnya.

Dengan tegas wanita yang akrab dipanggil kak Elen ini menjelaskan bahwa pohon dan bibit bunga yang berada di taman dan di jalan pramuka tersebut bukan sembarang tanaman, karna, tamanan langsung didatangkan dari tanah Jawa.

“Saya pernah dengan isu itu, pohon itu langsung kita datangkan dari tanah Jawa ke Meranti, pohon dam bunganya pun tidak ada di Riau ini, apa lagi Meranti,” tegasnya.

Untuk mendatangkan bunga dan pohon itu, lanjutnya,  telah dilakukan uji lab tanah di Pekanbaru. Untuk tanah tetap dikedepankan mencari aspek keindahan dari taman itu kedepannya.

“Bunga tabebuya ini akan indah jika sudah rindang dan besar nanti, kita juga gak mau sembarangan cari bunga,” ungkapnya lagi.

Tak sampai disitu, Elen juga membuat target pribadi dalam satu tahun kedepan meranti akan dibuat menjadi kota indah dengan bunga dan bersih dari sampah.

“Selagi saya yang menjaga dan mengkoordinir Taman Lamr dan tanaman dijalan pramuka itu, Insya Allah akan tetap cantik dan Indah, dan bukan itu saja, target saya Meranti ini akan saya jadi kan kota Indah dan bersih dalam satu tahun ini, doakan saja.”Pungkas Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Meranti Drg.Elenis Elomita M.Kes.***(Ags)