Masrul Kasmy Lepas Pawai Ta’ruf MTQ Kelurahan Teluk Belitung ke XII

Meranti(SegmenNews.com)-Hari ini H. Masrul Kasmy melepas pawai ta’ruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XII tingkat Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020.

Pawai ta’ruf kali ini selain dimeriahkan dengan penampilan sebanyak 6 buah gerobak hias, tidak kalah meriahnya panitia penyelenggara MTQ tersebut juga melibatkan group dram band dari beberapa sekolah yang terdekat di Teluk Belitung. Terlihat dilapangan pawai kali ini dihadiri ratusan masyarakat serta seluruh kafilah dari perwakilan RT se Kelurahan Teluk Belitung, Selasa (25/02/2020).

Terlihat rute pawai kali ini dimulai dari jalan depan Masjid Al Ihsan Teluk Belitung menuju yang langsung menuju jalan Bintan Teluk Belitung. Dimana sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Teluk Belitung tahun ini adalah RW 02 yang dipusatkan di arena lingkungan simpang tiga jalan Bintan RT 05 / RW 02 Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.

Ketua umum MTQ ke XII Kelurahan Teluk Belitung, Hj. Wan Jumiati, SE disela pawai ta’ruf tersebut mengatakan, Insyaallah pawai ini dilepas oleh bapak H. Masrul Kasmy dan kita berharap pelaksanaan MTQ kali ini berlangsung sukses dan lancar sampai selesai nantinya.

Sekretaris Lurah Teluk Belitung itu juga menjelaskan, terlaksananya pawai dan MTQ kali ini berkat bantuan dana dari Pemerintah melalui DPA Pemcam Merbau. Selain itu juga tidak terlepas dukungan dari bantuan sumbangan para donatur yang terdiri dari pengusaha, pejabat serta sumbangan dari masyarakat tempatan yang dipungut melalui RT se Keluraha Teluk Belitung, ungkap Wan Jumiati.

Sementara itu, Lurah Teluk Belitung, Indat, A.Ma. Pd dikesempatan yang sama mengatakan, kita menilai pelaksanaan MTQ Kelurahan Teluk Belitung tahun ini tergolong luar biasa meriahnya, ini semua berkat kerjasama yang baik ditambah dengan soppot dan dukungan dari Seklur kita, ibuk Wan Jumiati yang sosialnya sangat tinggi.

Indat berharap agar MTQ kali ini berjalan lancar tanpa ada halangan kedepan dan dapat berlangsung sukses sampai selesai nantinya sebagaimana yang diharapkan bersama, pungkasnya.

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si dalam sambutannya saat pelepasan pawai ta’ruf tersebut mengatakan, alhamdulillah pada hari ini kita sama-sama bisa hadir mengikuti pawai ta’ruf ini dalam rangka memeriahkan pelaksanaan MTQ ke XII tingkat Kelurahan Teluk Belitung tahun ini. Mari sama-sama kita sukseskan kegiatan ini sampai selesai nantinya sehingga diharapkan melalui MTQ tahun ini melahirkan bibit-bibit terbaik para khafilah dalam menyongsong MTQ tingkat Kecamatan nantinya.

Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ Teluk Belitung ini berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang diharapkan bersama dan kita mendapatkan keberkahan dari pelaksanaan MTQ kali ini dari Allah SWT, pungkas Kabag Kesra Sekda Provinsi Riau tersebut….(Ags)