Warga Sido Mukti Dihebohkan Penampakan Harimau di Kebun Sawit

Jejak kaki harimau

Pelalawan(SegmenNews.com) –Warga Desa Sido Mukti Kecamatan Pangkalan Kuras Kaabupaten Pelalawan, dihebohkan, dengan adanya informasi penampakan Harimau Sumatera (HS) didalam kebun kelapa sawit milik PT Surya Bratasena.

Hal ini dibenarkan Kepala Desa Sido Mukti Khozin, informasi awal diterimanya tak tanggung-tanggung, ada lima ekor harimau yang dilaporkan berkeliaran tersebut.

“Benar, sekira jam 9 tadi malam. Kita memperoleh informasi tersebut. Yang melihat itu, adalah security Perusahaan. Katanya, ada lima ekor,” kata Khozin ketika dihubungi media ini, Selasa (25/2/2020).

Hal senada juga disampaikan Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin membenarkan adanya penampakan harimau tersebut. Namun kata Camat Firdaus, 2 ekor yang dilaporkan tersebut.

“Iya, benar. Lokasinya antara Desa Sorek Dua dengan Desa Terantang Manuk. Saya sudah melaporkan ke BKSDA tadi,” kata Firdaus.

Pagi ini, warga sekitar Pangkalan Kuras mendapat pesan melalu WhatsApp, adanya peringatan dari Bhabinkamtibmas Desa Sidomukti dan Desa Surya Indah.

Pesan tersebut berbunyi :
Selamat Pagi Bpk, Ibu diberitahukan kepada warga Desa Sidomukti apa bila memacing ke areal PT SBP dan PT Safari Riau agar ditunda dulu untuk sementara waktu dikarenakan Harimau Sumatera sedang berada di arel tersebut. Trim’s atas perhatiannya Dari Bhabinkamtibmas Desa Sidomukti dan Desa Surya Indah Bripka Togap Sitorus. ***(Ris).