Gubri Minta OPD Agresif Promosikan Pariwisata

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi pariwisata supaya agresif dalam mempromosikan sektor pariwisata daerah.

Menurutnya, integrasi dalam mempromosikan sektor pariwisata Riau perlu dilakukan, baik di antara pemerintah kabupaten dan kota maupun dengan pemerintah provinsi.

“Ini contoh, semalam Kepala Dinas Pariwisata Kuantan Singingi dia mau promosi dalam suatu kegiatan di Malaysia. Harusnya ini ada yang ikut dari provinsi atau kabupaten lain. Tapi saya tanya ke Siak, mereka tak tahu,” kata Gubri, Senin (24/2/2020) di Pekanbaru.

“Jadi saya berharap kita ikut di situ, apalagi ini negeri Melayu, dan banyak juga orng belum tahu dengan beberapa daerah yang punya potensi,” tambah Gubri.

Kata Gubri, dalam hal-hal seperti itu, harusnya jajaran OPD bisa lebih agresif dan jeli melihat mana iven yang dapat diikuti oleh pemerintah provinsi dan mana kegiatan yang tidak harus diikuti.

“Kalau hanya SPPD keluar negeri saya tidak setuju, berangkat ke luar negeri tapi tidak ada hasil. Tapi kalau mau promosi, bawa barang (produk) tu, tunjuk barang sana, itu saya setuju,” ujar Gubri.***(MC)