Laksanakan Program JMS, Pelajar Antusias Disuguhkan Film Animasi

Laksanakan Program JMS, Pelajar Antusias Disuguhkan Film Animasi

Pelalawan(SegmenNews.com) – Jalankan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangkalan Kuras, para peserta antusias disuguhkan film animasi.

Paserta yang terdiri dari lebih kurang 60 orang siswa/siswi SMA Negeri 1 Pangkalan Kuras, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, itu terlihat antusias menonton film animasi singkat yang ditayangkan oleh tim JMS tersebut.

Dari tiga judul film yang ditayangkan mulai dari, ‘Kejaksaan RI’, ‘Pencegahan Radikalisme dan Terorisme’ serta ‘Bahaya Penyelahgunaan Narkotika’ itu, tim JMS yang di ketuai oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Pelalawan, Sumriadi, SH didampingi anggota, Aldininggar Pandanwangi, SH, Abu Abdurrohman, SH, dan Roby Inara Pratama memberikan souvenir kepada siswa/siswi dari beberapa kuis yang juga digelar usai menayangkan film animasi singkat itu.

Hal ini dibenarkan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan, Sumriadi, SH kepada SegmenNews.com, usai acara pada Rabu, (26/2/2020), di ruang kerjanya perihal program JMS tersebut.

“Pelaksanaan kegiatan Penyuluhan Hukum berupa program Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan oleh bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya pencegahan agar siswa-siswi serta guru-guru lebih memahami tentang aturan-aturan yang berlaku sesuai dengan Tag Line dari Kejaksaan yaitu ‘Kenali Hukum, Jauhi Hukuman'”, ucap Kastel Sumriadi.

Selain menayangkan film animasi, kata Kastel Sumriadi, sebelumnya, ia bersama tim menyampaikan beberapa materi seperti materi pengenalan Kejaksaan RI,
materi dasar mengenai Pencegahan Radikalisme dan Terorisme, materi dasar mengenai Bahaya Penyelahgunaan Narkotika.

“Beberapa materi yang disampaikan itu juga, dalam rangka penguatan pembentukan karakter pendidikan bagi pelajar,” katanya.

Selain mendapat antusias dari siswa/siswi SMA Negeri 1 Pangkalan Kuras, apresiasi juga disampaikan oleh para guru yang turut mendampingi setiap sesi acara itu.

“Tentu kita sangat mendukung kegiatan-kegitan positif yang memberi edukasi dan motivasi ke anak didik kami ini. Apalagi melihat antusias siswa/siswi saat mendapat hadiahnya,” ungkap Waka Sekolah Bidang Humas SMA Negeri 1 Pangkalan Kuras, Samsuir, SH, kepada SegmenNews.com.***(Ris)