Babinsa Koramil 14/ Kodim 0313/Kpr Rutinkan Patroli Karhutla

Rohul(SegmenNews.com)- Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr. Serda M. Rasul melaksanakan Patroli Karhutla di Kelurahan Kepenuhan Tengah  Kec. Kepenuhan Kab. Rokan Hulu. Selasa, (3/3/2020)

Saat ini wilayah Kabupaten Rokan Hulu sudah memasuki musim kemarau, oleh karena itu babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr semakin rutin melaksanakan patroli karhutla bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Dikatakan Babinsa Kelurahan Kepenuhan Tengah, kegiatan ini guna antisipasi agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan dan mencengah masyarakat agar tidak membakar.

“Kegiatan Babinsa bersama masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan serta menjaga lahannya khususnya bagi warga yang punya lahan pribadi agar tidak cerobah atau sengaja membakar lahan. Karena akibat terbakarnya lahan bisa merugikan pihak lain atau merepotkan orang lain”. Jelas Serda M. Rasul.

“Untuk itu kami sebagai Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar berhati – hati saat membakar dan jangan coba membakar lahan tampa dijaga.

Dalam kegiatan yang dilakukan Babinsa sangat didukung oleh warga setempat dan warga berharap kegiatan patroli ini bisa terus ditingkatkan,

“Kami selaku warga Kelurahan Kepenuhan Tengah sagat mendukung dengan kegiatan TNI ini, agar desa kami tidak ada yang namanya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap warga yang enggan di sebut namanya.***(fit)