Legislator Meranti Cun Cun Minta Maksimalkan Deteksi Corona dan Buat Posko di Pelabuhan

Legislator Meranti Cun Cun Minta Maksimalkan Deteksi Corona dan Buat Posko di Pelabuhan

Meranti(SegmenNews.com)- Anggota DPRD Kabupaten Meranti, Cun cun, SE.Msi meminta pemerintahan setempat memaksimalkan pendeteksian suhu badan terkait virus corona dan mendirikan posko-posko di setiap pelabuhan.

Permintaan tersebut mengingat saat ini virus corona telah masuk ke Indonesia, dan sebentar lagi akan ada moment penting, khususnya bagi masyarakat Tionghua yakni sembahyang kubur.

Untuk itu, penting dilakukan pengecekan suhu badan dengan maksimal terhadap pendatang atau penumpang yang masuk ke Meranti di pelabuhan.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menegaskan, perlu didirikan posko posko kesehatan di setiap pelabuhan. Agar pendeteksian kesehatan pemumpang yang masuk bisa dilakukan dengan maksimal.

Secara umum, Legislator Dapil 1 Tebing Tinggi ini mendukung upaya atau langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk pencegahan virus corona di Indonesia.

Namun, diperlukan upaya pemerintah daerah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang pola penularan virus corona dan pola hidup sehat.

“Jika situasinya mengharuskan. Harus ada langkah persiapan yang di lakukan oleh pemerintah untuk menyiapkan masker dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, kata Cun cun, Pemda setempat jauh hari harus mempersiapkan segala sesuatunya jika virus corona benar benar masuk di Meranti, seperti mempersiapkan fasilitas sarana dan tim medisnya.

“Mudah-mudahan saja virus corona tidak masuk di Meranti,”  do’anya.***(Ags)