Diskes Pelalawan Sediakan Ruang Isolasi Transit Covid-19

Diskes Pelalawan Sediakan Ruang Isolasi Transit Covid-19

Pelalawan(SegmenNews.com)- Dinas Kesehatan (Diske) Pelalawan telah menyediakan ruangan khusus panderita virus corona atau covid-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Ruangan yang berisi dua unit bad tidur dan peralatan-peralatan lainnya untuk kesiap-siagaan Tim Gerak Cepat (TGC) yang tersedia di ruangan unit gawat darurat (UGD) RSUD Selasih.

Saat ini TGC yang dibentuk oleh Diskes Pelalawan, itu sudah siap dan sudah dianggap berpengalaman dalam bidangnya menangani berbagai kasus penyakit dalam seperti covid-19 tersebut.

“Kita sudah sediakan rungan Isolasi untuk transit bagi penderita virus corana nantinya, setelah transit baru kita akan merujuk ke rumah sakit yang telah di arahkan oleh Diskes Provinsi. Disini kita ada namanya Tim Gerak Cepat, disitu sudah ada tim dokter yang berpengalaman dibidangnya kita arahkan,” ujar Kadiskes Pelalawan, Asril, kepada SegmenNews.com.

Selaim itu, pihaknya juga mengatakan apabila ada informasi yang mengatakan ada virus corona, kalau tidak ada informasi resmi dari Diskes, jangan di percaya sepenuhnya.

“Di Pelalawan sejauh ini belum ada yang terjangkit ya. Dan yang terpenting kalau tidak ada informasi resmi dari Diskes jangan di percaya,” pungkas Asril.

Sementara itu, hal senada juga di sampaikan Direktur Utama (Dirut) RSUD Selasih, Chairul Hamdi, bahwa saat ini belum ada warga Kabupaten Pelalawan yang terjangkit virus covid-19, namun pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya guna mengantisipasi adanya yang terjangkit virus tersebut nantinya.

“Alat-alat persiapan kita di ruang Isolasi untuk transit penderita virus corona sudah tersedia di RSUD Selasih, begitu juga dengan tim dokter dari kami, saat ini sudah kita siapkan,” beber Dirut Chairul.

Dalam hal ini, pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat bisa menjaga pola hidup sehat, agar tidak mudah terdampat atau terjangkit virus covid-19 tersebut.

“Tentu dengan maraknya wabah virus corona ini, kita mengajak dan menghimbau masyarakat lebih menjaga pola hidup sehat, supaya bisa terhindar dari penyakit dari virus corona maupun penyakit lainnya,” ajak Dirut Chairul.***(Ris)