Antisipasi Covid-19, Perkantoran dan Rumah Ibadah di Rambah Disemprot Disinfektan

Pemcam Rambah, Koramil dan Polsek Semprotkan Disinfektan di Perkantoran dan Rumah Ibadah

Rohul(SegmenNews.com)– Pemerintah Kecamatan Rambah, Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Polsek Rambah dari Polres Rohul bersama Puskesmas Rambah terus melakukan upaya pencegahan virus corona (Covid-19).

Beberapa tempat yang disemprot cairan Disinfektan diantaranya, Kantor Camat Rambah, Puskesmas Rambah, Kantor Polsek Rambah, Kantor Koramil 02 Rambah dan rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja.

Selain melaksanakan penyemprotan, Pemerintah Kecamatan Rambah bersama Koramil 02 Rambah, Polsek Rambah dan Puskesmas Rambah juga himbauan kepada warga dengan pengeras suara agar masyarakat menghindari tempat keramian.

Camat Rambah Arei Gunadi, S.STP mengatakan, kegiatan penyemprotan Disinfektan dilakukan di fasilitas perkantoran dan rumah ibadah.

“Sesuai kesepakatan jajaran pemerintahan ditingkat kecamatan, kami melakukan penyemprotan Disinfektan pada hari ini”, kata Arei Gunadi, S.STP di Kantor Koramil 02 Rambah yang berada di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (26/03/2020).

Selain itu, Camat Rambah juga menghimbau kepada warga agar dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan cara melakukan mencuci tangan.

“Setiap individu dapat melindungi diri dari serangan virus corona, salah satunya dengan rajin membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” himbaunya.

Dapat diketahui, sabun memiliki kandungan senyawa yang dapat mengikat molekul air dan minyak secara bersamaan, termasuk kuman yang berada di tangan. Kemudian, aliran air akan membawa pergi minyak bersama dengan kuman yang terikat.

Hadir dalam kegiatan, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Staf Puskesmas Rambah, para Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhabinkamtibmas Polsek Rambah serta Staf Kantor Camat Rambah.