VIDEO: DPRD Riau Pasang Bilik Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

VIDEO:

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Mulai hari ini, Kamis (26/3/2020) pengunjung atau tamu di DPRD Provinsi Riau harus melalui bilik desinfektan sebagai pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Sebelumnya telah diberlakukan pegawai dan tamu melewati pengecekan suhu tubuh.

Wakil Ketua DPRD Riau, H Zukri Misran mengawali masuk bilik steril dilanjutkan dengan anggota dewan lainnya, Dirut RSUD, Sekdaprov, Yan Prana dan Plt Sekwan, Muflihun.

Zukri menyampaikan perlunya dilakukan sterilisasi menggunakan desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

Setiap pegawai, anggota dewan dan tamu mestinmelewati bilik steril tersebut. Dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga jarak dengan warga lainnya minimal 1,5 meter, dan selalu membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Bila diperlukan, masyarakat juga bisa menggunakan masker.

Disamping itu, masyarakat diimbau untuk menghindari keramaian, terutama ngumpul-ngumpul di kedai kopi.

Sementara itu, Sekdaprov Riau, Yan Prana mengapresiasi eksistensi DPRD Riau dalam pencegahan penyebaran covid-19 di gedung.

“DPRD telah memberlakukan protokol kesehatan. Kita juga akan melakukan diskusi dengan DPRD terkait sosialistensingnya. Artinya menjaga jarak antara orang yang satu dengan yang lainnya, biasanya 1 meter sekarang sudah bergerak ke 1,5 meter,” sampainya.

Selain itu, Yan Prana juga menghimbau masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat, mulai dari kebersihan dan pola makanan yang sehat. ***(Ran)