Update Covid-19, Ini Data 12 Kecamatan di Kabupaten Pelalawan

Pelalawan(SegmenNews.com)- Update 12 Kecamatan di Kabupaten Pelalawan, ini data perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona per tanggal 9 April 2020, pagi ini.

Untuk data per Kecamatan di Kecamatan di 12 Kecamatan di Kabupaten Pelalawan, peningkatan signifikan terjadi pada kasus orang dalam pemantauan (ODP), karena didominasi Mahasiswa dan Tenaga kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari luar negeri dan daerah yang termasuk zona merah atau red area.

Ditambah saat ini, untuk penetapan kasus ODP tidak lagi memenuhi unsur seperti mengalami batuk, flu, deman dan sesak nafas. Tetapi siapa saja yang pulang ke luar negeri dan luar daerah yang masuk kategori zona merah sudah dinyatakan ODP.

Hal demikian disampaikan juru bicara penanganan dan pencegahan Covid-19 Pelalawan, Asril. Dan pihaknya terus melakukan pemantuan dilapangan, saat ini perkembangan untuk update data bisa dilihat melalui gugus tugas informasi dan layananan di posko pengaduan Covid-19, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

“Kasus per Kecamatan seperti Pangkalan Kerinci, kasus ODP 214, PDP 9, dan Positif 2 orang. Langgam, kasus ODP 12 orang. Bandar Seikijang, kasus ODP 29 orang. Pelalawan, kasus ODP 29 orang. Bunut, kasus ODP 22 orang. Pangkalan Kuras, kasus ODP 50, PDP 2 orang. Bandar Petalangan, kasus ODP 24, PDP 1 orang. Pangkalan Lesung, kasus ODP 61 orang. Ukui, kasus ODP 116, PDP 1 orang. Kerumutan, kasus ODP 54 orang, Teluk Meranti, kasus ODP 21 orang. Kuala Kampar, kasus ODP 121 orang,” ungkap, Asril, melalui gugus tugas informasi dan layanan, Hendry Gunawan.

Dengan perkembangan peningkatan ini terjadi di wilayah terbanyak ODP seperti yang di sampaikan sebelumnya, pihaknya dari gugus tugas Covid-19 Pelalawan menyampaikan apabila ada update perkembangan terbaru akan sampaikan kembali. Dan dalam hal ini pihaknya kembali mengingatkan untuk tidak panik dan tetap jaga kesehatan sesuai anjuran himbuan pemerintah dan protokol kemenkes.

“Selalu jaga kesehatan dengan makanan yang ber vitamin, seperti buah sayur dan lainnya. Jaga jarak, rajin olah raga dan selalu di rumah jika tak ada keperluan yang mendesak untuk keluar,” pungkasnya kepada, SegmenNews.com.***(Riz).