Pengurus Keluarga Gadjah Mada Serahkan Bantuan APD

Rohul(SegmenNews.com)- Sebagai bentuk dukung kepada Pemkab Rokan Hulu (Rohul) yang dipimpin Bupati H Sukiman dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Corona Virus Deases 2019 (Covid-19), Pengurus Keluarga Gadjah Mada (Kagama) Provinsi Riau menyerahkan bantuan donasi berupa  Alat Pelindung Diri (APD)  baju Hazmat  untuk 12 kabupaten/kota secara serentak.

Untuk Kagama Cabang Rohul  yang diketuai Ir Sri Hardono, MM melalui Koord Bidang Pengabdian Masyarakat Samsul Kamar, S Hut MSi menyerahkan bantuan APD berupa baju Hazmat 10 Pcs ke RSUD Rohul, Kamis 23 April 2020.

Bantuan APD berupa baju Hazmat tersebut, langsung di terima  ibu Neni Gusnita, di Sekretariat Tim Kewaspadaan Covid 19 (Corona Virus) RSUD Rohul.

“Penyerahan donasi ini dimaksudkan untuk ikut berpartisipasi bergotong-royong dalam menghadapi bencana non alam Covid 19,” kata Samsul Kamar, S Hut MSi di Pasir Pangaraian, Minggu (26/4/2020)

Lanjutnya, sesuai  yang pernah disampaikan  Direktur RSUD Rohul bahwa mereka membutuhkan ketersediaan baju Hazmat. “Maka Kagama memilih untuk ikut berpartisipasi  membantu walaupun hanya sedikit,” imbuhnya.

“Apalagi sekalipun tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif yang dirawat di RSUD, namun masih ada pasien dengan status PDP yang juga dirawat dengan protokol positif,” jelasnya.

Samsul Kamar, S Hut MSi  menambahkan, Kagama mengapresiasi usaha Tim Kesehatan RSUD Rohul yang telah dengan penuh tangungjawab merawat pasien positif yang saat ini dengan izin Allah telah sembuh. “Alhamdulillah, donasi APD baju Hazmat  telah kita salurkan ke RSUD Rohul. Semoga dapat membantu para tenaga kesehatan agar tidak tertular saat merawat pasien,” tutupnya.

“Mari bergotong-royong bersama kita menghadapi wabah ini agar kehidupan kita normal seperti sediakala, juga mengapresiasi komitmen Bupati Rohul H Sukiman serta tim Gugus Tugas Covid-19 Rohul,” tambahnya.

“Termasuk  TNI-Polri dan berbagi elemen masyarakat saling bahu-membahu  menanggulangi wabah,” pangkas Samsul Kamar, S Hut MSi  mengakhiri.***(fit)