Penjaga Sarang Burung Walet Diserang 2 OTK Bersajam di Bunut

Korban mengalami luka robek di kepala

Pelalawan(SegmenNews.com) – Muslim (52), warga Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, berhasil menyelamatkan diri dari serangan dua orang tak dikenal (OTK) yang menggunakan senjata tajam.

Pria paruh baya yang bekerja sebagai penjaga sarang burung walet milik saudaranya bernama Dasman alias Simei ini, berhasil lolos dari kejadian menanang maut tersebut. Berawal saat dirinya hendak melihat atau mengontrol perkarangan rumah walet yang ia jaga, agar tidak terjadi pencurian, pada tanggal 10 Mei 2020 dinihari, sekira ukul 01.45 Wib.

Al hasil, setelah ia tiba dilokasi, ia memergoki dua orang yang ditidak di kenalnya sedang beraksi dan hendak keluar dari pintu belakang rumah walet tersebut.

Tanpa pikir panjang, dua OTK atau Pelaku, itu langsung menyerang kepala dan tangan atau lengan sebelah kiri korban, diduga menggunakan benda tajam. Beruntung, pria paruh baya tersebut berhasil menyelamatkan diri dan melaporkan kejadian kepada Simei, pelimilik rumah walet, yang rumahnya tak jauh dari lokasi, yang diperkirakan berjarak 500 meter.

Selanjutnya, Simei, sekitar Pukul 02.00 Wib, melaporkan kejadian yang menimpah pekerjanya, itu ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bunut.

Disampingi anggota Polsek, sekira Muslim, dibawa berobat guna proses penyelidikan, sehubungan hari itu juga, Puskesmas Bunut dalam keadaan tutup, akhirnya dilarikan ke bidan Desa terdekat guna mendapatkan pertolongan pertama.

Hal ini dibenarkan Kapolres Pelalawan AKBP M. Hasyim Risahondua melalui Kapolsek Bunut, AKP. Rokhaini, terkait kejadian tersebut dan pemilik rumah walet, Dasman telah melaporkan kajidiannya ke Mapolsek Bunut.

“Benar pelapor Dasman alias Simei telah mengalami kerugian yang ditaksir 8 ons sarang walet atau setara Rp 10 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bunut,” ungkap Kapolsek, Ahad 10 Mei 2020.

Dari oleh tempat kejadian perkara (Tkp), di wilayah Kelurahan Bunut, itu Polisi berhasil menemukan berbagai barang bukti (Bb) yang ditinggal pelaku dan di duga kuat pelaku berhasil mengambil sarang burung walet di rumah walet milik Simei, tersebut.

“Bb yang kita amankan berupa 1 buah Obeng, kunci inggris, dan besi sepanjang 40 cm. Pelaku di diduga mengambil sarang walet dengan mencongkel dinding papan rumah walet dan merusak gembok pintu rumah walet itu. Dan saat ini sudah kita lidik untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kapolsek AKP Rokhaini kepada SegmenNews.com.***(Riz)