Wabup Said Hasyim Kunjungi Rumah Warga Korban Kebakaran di Desa Anak Setatah

Wabup Said Hasyim Kunjungi Rumah Warga Korban Kebakaran di Desa Anak Setatah

Meranti(SegmenNews.com)-Tak menunggu waktu lama setelah menerima laporan Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan rombongan langsung menjenguk Siti Khuzainah (45) warga Jl. M. Taher RT04/RW02, Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, korban kebakaran rumah pada Senin malam (25/5/2020). Mendapat kunjungan Wabup, wajah Siti Khuzainah langsung berbinar dan berkali-kali mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, Selasa (26/5/2020).

Turut mendapingi Wabup, Kadis PU Meranti H. Herman, Kalaksa BPBD Meranti Idris Sudin, Kabag Kesra Hery Saputra SH, Bagian Humas dan Protokol Meranti serta Pejabat lainnya.

Kedatangan H. Said Hasyim dan rombongan bertujuan untuk mengucapkan bela sungkawa sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran sesuai dengan komitmen Pemkab. Meranti yang terus berupaya membantu warganya yang tertimpa musibah.

Kedatangan Wabup dan rombongan dilokasi kebakaran, langsung disambut oleh abang korban Ariyanto (55) dan Siti Khuzainah beserta keluarga didampingi aparatur Kecamatan/Desa. Semua mata yang hadir dapat menyaksikan begitu hebatnya sijago merah melumat rumah Siti Khuzainah hingga rata dengan tanah dan tinggal puing-puing tanpa menyisakan apapun yang terlihat hanya asap putih yang masih mengepul diudara.

Tepat didepan halaman rumah yang kebetulan berada ditengah kebun karet terbentang tikar disitulah Siti dan keluarga duduk menjamu kedatangan Wabup Said Hasyim dan rombongan Pemkab. Meranti.

Kepada Wabup, Siti Khuzainah sempat bercerita kronologis peristiwa naas yang menimpanya, kejadian berawal saat dirinya pergi berlebaran pada Senin malam sekira pukul 20.00 Wib, tiba-tiba ia mendapat kabar dari warga yang mengetahui rumahnya kebakaran namun karena api begitu besar rumah Siti tak terselamatkan lagi. Untunglah tidak ada korban jiwa namun perabotan, uang tunai hampir 1 juta, beras dan pakaian habis dilalap api.

“Habis semua Pak, uang hampir 1 Juta, beras, pakaian,” aku Siti.

Setelah mendengar semua keluhan Siti Khuzainah, selanjutnya Wabup Said Hasyim mengucapkan bela sungkawa atas musibah yang menimpa kepada Siti dan keluarga.

“Atas nama Pemkab. Meranti dan pribadi saya sampaikan turut berduka cita, semoga dibalik musibah ini ada hikmah,” ucap Wabup.

Sebagai pengobat duka dan membantu keluarga korban Wabup juga menyalurkan sejumlah bantuan dari BPBD Meranti dan Bagian Kesra berupa uang tunai, Paket Sadang Pangan berupa beras 1 karung, Telur, Mie Rebus, Perlengkapan Makan, Matras, Selimut, baju tidur dan peralatan lainnya. Dikatakan Wabup nantinya akan menyusul bantuan dari Dinas Sosial Meranti berupa Sembako.

Tak hanya itu Wabup Said Hasyim juga meminta Dinas PU Meranti untuk dapat membangun kembali rumah Siti Khuzaidah melalui program rumah layak huni.

“Kita akan mencoba sesegera mungkin untuk membangun kembali rumah ini,” ucap Wabup.

Mendapat kunjungan Wabup Said Hasyim dan rombongan, wajah Siti dan keluarga langsung berbinar-binar dan berkali-kali mengucapkan rasa syukur kepada Allah. Tak lupa Siti mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Meranti khususnya Wakil Bupati H. Said Hasyim yang telah peduli kepada keluarganya.

Usai mengucapkan bela sungkawa dan menyalurkan bantuan Wabup. Said Hasyim dan rombonganpun meninggalkan lokasi bencana kebakaran. Rombongan melanjutkan kegiatan peninjauan fasilitas umum salah satunya pelabuhan pecah buyung.***(Ags)