Miliki 92 Paket Sabu, Pria Paruh Baya Ditangkap Satres Narkoba Polres Rohul

Pelaku kepemilikan 97 paket Sabu, diamankan Satres Narkoba Polres Rohul

Rohul(SegmenNews.com) – Satuan Reserse Narkoba Polres Rohul menangkap pria paruh baya BND (52) kepemilikan 92 paket Sabu, Kamis (28/03/24).

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono melalui Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Repelita Ginting, SH mengatakan personel Sat Narkoba Polres Rohul mengamankan seorang wiraswasta yang tertangkap tangan memiliki sabu-sabu di sebuah rumah Kampung Baru Atas Kaiti III Desa Rambah Tengah Barat Kecamatan Rambah Rokan Hulu, yang sering dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan Narkoba.

“Terungkapnya kasus ini atas adanya informasi dari masyarakat mengenai kegiatan ilegal yang terjadi di rumah BND tersebut memicu penyidikan oleh personil Sat Narkoba Polres Rohul. Setelah melakukan penyelidikan akurat, team yang dipimpin oleh Aipda Arif Arman SH melakukan pengintaian dan akhirnya berhasil menangkap BND,” jelas Kasat.

Barang Bukti berupa 92 paket Narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip putih bening dan 7 lembar plastik klip putih bening 1 lembar tisu putih ⁠1 buah kotak warna putih dan 1 unit Handphone merk Realme warna Hijau dengan nomor simcard 0822-6857-xxxx, saat dilakukan interogasi terhadap tersangka bahwa Narkotika jenis Sabu tersebut miliknya dan didapat dari pria berinisiaI I namun ketika dilakukan pengejaran sudah tidak ditemukan.

Kini tersangka dan barang bukti
diamankan Ke Mapolres Rohul untuk pemeriksaan lebih lanjut, atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun.***(Humas/achir)

Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2024

Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2024

Jakarta(SegmenNews.com)- Kejaksaan Agung RI menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2024, Kamis (28/3/24). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Bazar dihalaman Kejagung tersebut menyediakan kebutuhan pokok dan jajanan nusantara dengan harga terjangkau untuk para pegawai di Lingkungan Kejaksaan Agung, serta penyaluran paket kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat sejumlah total 6.600 paket.

Adapun tujuan besar dari pelaksanaan kegiatan rutin di bulan suci Ramadan ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi, juga sebagai bentuk wujud rasa syukur, kepedulian dan kebiasaan berbagi kepada sesama, serta bentuk kontribusi konkret Kejaksaan RI Peduli kepada masyarakat dan kepada warga Adhyaksa.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung menyampaikan bahwa Kejaksaan RI Peduli kembali menggelar Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2024 untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang kian sulit.

“Pada saat bulan suci Ramadan, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat sehingga berdampak pada meroketnya harga kebutuhan pokok. Lonjakan harga yang tinggi tentunya akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga menengah ke bawah,” ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi langkah positif yang dapat menginspirasi dan memotivasi Insan Adhyaksa untuk berbuat kebaikan, karena menurutnya bagian terindah dalam hidup ini adalah saat kita berbagi hal positif, kebaikan dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

Kepala Biro Kepegawaian Dr. Hermon Dekristo dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial Kejaksaan RI Peduli kali ini menyediakan 6.600 paket kebutuhan bahan pokok dengan penyaluran sebagai berikut:

1. 2.000 paket kebutuhan bahan pokok kepada warga terdampak banjir di Demak, Jawa Tengah.
2. 3.600 paket kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek.
3. 1.000 paket kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat umum di sekitar Kejaksaan Agung, yang akan dilaksanakan pada Senin, 1 April 2024.
Tak hanya itu, Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2024 juga dilaksanakan yakni kegiatan berbentuk pasar murah yang dilakukan secara hybrid melalui pemesanan virtual dan pembelian secara langsung sebanyak 4.100 paket dengan harga jual Rp75.000 per paket dengan rincian:
1. Penjualan secara virtual dengan jumlah 2.800 paket dengan jenis:
a. Paket kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, bawang merah dan putih, cabai sampai dengan paket mie instan;
b. Paket Jajanan Nusantara yang terdiri dari pempek, rendang, pisang goreng kipas, paket udang dan sambal, teri medan, batagor siomay, paket sonny, serta paket khas nusantara lainnya.

2. Selain paket barang yang dijual secara virtual, tersedia juga 1.300 paket baik kebutuhan pokok maupun Jajanan Nusantara yang dapat dilakukan pembelian secara langsung.

“Sebagaimana pesan Bapak Jaksa Agung dalam berbagai kesempatan pelaksanaan Bakti Sosial maupun Bazar Adhyaksa, bahwa sumbangan paket sembako bukan karena kita mampu atau kaya, tetapi karena kita peduli dengan situasi dan kondisi masyarakat,” pungkas Kepala Biro Kepegawaian.

Setelah pembacaan sambutan dan laporan, Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2024 ini dibuka secara resmi dan Jaksa Agung melepas pengiriman paket kebutuhan pokok secara seremonial. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh panggung hiburan rakyat dengan berbagai kesenian dan hiburan bagi para pengunjung.***(rl)

Kejari Rohul dan IAD Santuni Anak Yatim Panti Asuhan Budi Mulya

Kejari Rohul santuni anak yatim panti asuhan Budi Mulya

Rohul(SegmenNews.com) – Kejaksaan Negeri Rokan Hulu dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Rokan Hulu mengadakan bakti sosial berupa pemberian sembako dan santunan bagi 40 anak yatim di Panti Asuhan Budi Mulya jalan Riau Kecamatan Rambah, Rabu 27 Maret 2024.

Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko, SH MH menyampaikan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, sebagai bentuk kepedulian Kejari Rohul dan IAD Rokan Hulu terhadap panti asuhan dan anak yatim yang ada di panti asuhan Budi Mulya.

“Sedikit meringankan beban panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan makan minum anak panti, adapun sembako yang diberikan berupa Beras, Mie Instan, telur, susu, minyak goreng dan sarden,” ujar Kajari.

Tambahnya, kegiatan ini menunjukan rasa syukur atas apa yang telah diraih baik oleh instansi maupun pegawai Kejari Rohul serta kepedulian Kejari kepada masyarakat Rokan Hulu.

Ketua pengurus panti asuhan Budi Mulya yang diwakili oleh Hj. Eta Sopiah mengucapkan banyak terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Rokan Hulu dan Ikatan Adhyaksa Darmakarini Daerah Rokan Hulu yeng telah memberikan sembako kepa panti asuhan dan santun kepada anak yatim yang ada di panti asuhann

“Apa yang telah dilakukan oleh Kejari Rokan Hulu dan IAD Daerah Rokan Hulu sangat membantu kami dalam menyiapkan makanan untuk makan sahur dan berbuka anak panti di saat harga-harga sembako semakin mahal di bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.***(achir)

Wah..Jasa Sopir Ambulance RSUD Rohul Capai Rp414 Juta Setiap Tahun

Segmennews.com

Rohul(SegmenNews.com)- Penghasilan sopir ambulance di RSUD Rokan Hulu saat ini cukup menggiurkan. RSUD Rokan Hulu memberikan insentive sebesar Rp414 juta setiap tahun untuk 6 orang sopir yang ada. Hal ini di luar honor bulanan sebesar Rp1.450.000 per orang/bulan yang dianggarkan dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Dari penelusuran segmennews.com pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Sirup LKPP) Kabupaten Rokan Hulu, diketahui belanja jasa sopir ambulance RSUD Rokan Hulu dilakukan secara swakelola dengan anggaran sebesar Rp414 juta pada tahun 2022 lalu. Jasa sopir ambulance ini dianggarkan setiap tahunnya, yakni tahun 2023 dan 2024.

Sementara informasi yang diperoleh di RSUD Rokan Hulu menyebutkan jumlah sopir ambulance hanya dua orang.

Direktur RSUD Rokan Hulu, dr Zuldi Afki didampingi Kabid Humas Sogirin ketika dijumpai SegmenNews.com, Rabu 27 Maret 2024, membenarkan RSUD menganggarkan Rp400 juta lebih untuk jasa sopir ambulance setiap tahunnya, namun dr Zuldi, mengaku tidak ingat persis berapa anggaran tahun 2023 dan 2024. “Tapi memang sekitar Rp400 an juta itu,” ujarnya

Dijelaskannya, anggaran sopir ambulance tahun 2022 mencapai Rp 414.218.000 yang digunakan sebagai insentif sopir ambulance, jasa perawat dan oksigen setiap mengantar pasien rujukan. “Anggaran jasa sopir ambulance tahun 2022 sekitar Rp 400 jutaan, itu mencakup biaya perawat, sopir, oksigen dan BBM itu sesuai Perbupnya, nanti dari BPJS kita klaim, lalu masuk lagi ke kas kita,” ujarnya.

Ketika ditanya berapa jumlah rujukan pasien setiap bulan dan berapa anggaran jasa sopir ambulance.”Rujukan setiap bulan diperkirakan 30 sampai 35 rujukan dikalikan Rp 1.000.000 contoh ke Pekanbaru, tapi berbeda beda tiap zona bisa lebih dari Rp 1.000.000,” ujar Direktur yang diaminkan Kabid Humas.

Ketika ditanya jumlah sopir ambulance yang ada, dr Zuldimengatakan, tahun 2022 ada 8 orang, tahun 2023 ada 6 orang. Sementara nama-namanya ia mengaku tidak ingat. “Ada namanya Sardi, Adi, Ruslan, Salman, saya tak ingat siapa nama nama,” ujar direktur, meski pertanyaan tertulis mengenai hal ini telah dilayangkan satu hari sebelum wawancara, sesuai permintaan Humas RSUD.

“Rincian nya sesuai Perda itu kalau tak salah sopir sekitar Rp 700.000, berbeda beda tiap rujukan pengantaran,setiap tahun anggaran jasa sopir diperkirakan Rp 400 jutaan, jika tidak habis dimasukkan ke dalam Silpa,” jawab Direktur ketika ditanya rincian anggaran jasa sopir ambulance.

Lanjutnya, anggaran jasa sopir Ambulance setiap tahunnya bisa kurang atau lebih dari 400 jutaan, tergantung banyaknya rujukan pasien.

Direktur dr Zuldi Afki menyarankan informasi mengenai rincian jasa sopir ambulance setiap bulan, siapa nama sopir ambulance dan anggaran sopir ambulance tahun 2022, 2023 dan 2024 agar mengirimkankan surat melalui PPID. “Semua ada kalau mau tahu silahkan bersurat ke PPID kami jawab secara tertulis,ini secara global saja, kalau mau menelusuri silahkan saja,” ujar Direktur.***(chir)

Kejati Riau Gelar Pasar Murah Ramadhan 1445 H

Kajati Riau Akmal Abbas meninjau Pasar Murah Ramadhan

Rohul(SegmenNews.com) – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau Ny. Dewi Akmal membuka secara resmi gelaran Bazar dan Pasar Murah Ramadhan 1445 Kejaksaan Tinggi Riau, bertempat di Ruang Vicon lt II Gedung Satya Adhi Wicaksana Rabu, 27 Maret 2024.

Hal ini disampaikan Kajati Riau Akmal Abbas, SH MH melalui Kasipenkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, SH MH. Dikatakan Kasipenkum, Ramadhan 1445 H merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau bersama dengan Kejaksaan Tinggi Riau.

Lanjutnya, dengan berlangsungnya kegiatan ini, dapat membantu para pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini, dapat menjadi ladang pahala dan juga keberkahan bagi kita bersama,” ungkap Kasipenkum.

Bazar dan Pasar Murah Ramadhan 1445 H dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH MH, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau Ny. Dewi Akmal, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, SH MH, para Asisten dan para Koordinator di lingkungan Kejati Riau, para Pegawai di lingkungan Kejati Riau, serta para pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Riau.***(achir)

PLN Dukung Sinergi Kementerian BUMN dan TNI

Jakarta(SegmenNews.com)- PT PLN (Persero) mendukung penuh sinergitas tugas dan fungsi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI). Penandatanganan nota kesepahaman sinergitas tersebut dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Rumah Dinas Panglima TNI, Jakarta pada Senin (25/03).

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menjelaskan, kerja sama TNI dan Kementerian BUMN telah terjalin mulai sejak tahun 2018. Adapun tujuan dari nota kesepahaman ini adalah untuk mengoptimalkan sumber daya TNI dan Kementerian BUMN termasuk di dalamnya anak perusahaan dan perusahaan afiliasi BUMN untuk kepentingan kedua pihak.

”Saya berharap nota kesepahaman ini dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya. Ini dapat ditindaklanjuti dengan kerja sama dan apa yang menjadi tujuan bersama dapat terjalin,” tutur Agus.

Agus menjabarkan, ruang lingkup dari kerja sama tersebut yaitu, pertama pemanfaatan sumber daya manusia (SDM), pendidikan, pelatihan dan fasilitas serta sosialisasi dalam rangka optimalisasi sumber daya BUMN dan TNI.

Kedua, terkait dukungan kelancaran tugas dan fungsi TNI, BUMN, anak perusahaan BUMN, dan perusahaan afiliasi BUMN. Ketiga, pengamanan aset, personel, dan operasional wilayah kerja BUMN, anak perusahaan BUMN, dan perusahaan afiliasi BUMN. Keempat, pertukaran data dan atau informasi yang fokus dan proporsional.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir dalam sambutannya mengatakan salah satu dari 5 prioritas utama BUMN adalah optimalisasi nilai aset dan menciptakan ekosistem investasi yang sehat. BUMN diharapkan terus meningkatkan nilai asetnya agar dapat memberikan kontribusi positif ke negara.

“Untuk itu sinergitas ini menjadi sangat penting guna merealisasikan pembangunan nasional BUMN dengan dukungan yang diberikan oleh TNI melalui pengamanan aset BUMN yang tersebar luas di wilayah Indonesia. serta melindungi objek-objek vital nasional yang ada di seluruh wilayah NKRI,” kata Erick.

Dirinya menambahkan, saat ini, aset BUMN tumbuh sebesar 9,0% di tahun 2022 sebesar Rp9.789 Triliun dan kembali tumbuh 6,9% pada tahun 2023 sebesar Rp10.470 Triliun. Nilai tersebut sekitar setengah dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Aset BUMN tersebut bersifat sangat strategis dalam berbagai sektor. Selain untuk penggerak roda ekonomi, juga berperan penting dalam pembangunan infrastruktur Indonesia dan berorientasi pelayanan publik.

“Dengan adanya sinergi yang kuat antara BUMN dengan TNI kami yakin hal ini bisa mengoptimalkan sumber daya BUMN dan TNI termasuk pengamanan aset BUMN, sehingga tugas dan fungsi masing-masing dapat terselenggara dengan baik,” Imbuh Erick.

Salah satu bentuk implementasi sinergitas Kementerian BUMN dan TNI adalah terkait pengamanan obyek vital nasional bersifat strategis milik perusahaan BUMN dari kegiatan Pertambangan Tanpa Izin (“PETI”). Melalui sinergitas semua pihak terkait, diharapkan PETI bisa ditanggulangi sehingga sumber daya mineral dan batubara yang ada bisa memberikan manfaat maksimal bagi kepentingan negara.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan, perseroan berkomitmen mendukung penuh sinergitas Kementerian BUMN dan TNI. Menurut Darmawan, kerja sama ini akan berkontribusi dalam meningkatkan keandalan dan mengamankan sistem ketenagalistrikan di Tanah Air.

“Listrik merupakan jantungnya perekonomian Indonesia. Berkat sinergi dengan TNI selama ini tugas penyediaan tenaga listrik oleh PLN sangat optimal, oleh karena itu kami bersyukur dan mendukung penuh sinergitas BUMN dan TNI,” jelas Darmawan.

Darmawan mengungkapkan, PLN juga berperan maksimal dalam menyalurkan dukungan pendidikan untuk putra-putri TNI di tahun 2022-2023. Sebagai koordinator program ini, PLN berkolaborasi bersama 38 BUMN lainnya telah menyalurkan dukungan bagi 1.831 penerima manfaat yang tersebar di tanah air.

Untuk tahun 2024 ini, Kementerian BUMN dan sinergi BUMN juga tetap hadir dalam memberikan dukungan pendidikan bagi 1.850 Putra dan Putri TNI yang berprestasi di 38 Provinsi di Indonesia.***(rl)

Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diciduk Satreskrim Polres Rohul

Kedua Tersangka Pencurian diamankan Satreskrim Polres Rohul

Rohul(SegmenNews.com) – Satreskrim Polres Rohul berhasil mengamankan dua orang inisial BAP als PA dan SA als TA pelaku pencurian sepeda motor Honda beat nopol BM 6020 UT thn 2015 warna hitam.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono melalui Kasatreskrim Polres Rohul AKP Dr Raja Kosmos Parmulais mengatakan barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor merk honda Bea warna hitam, satu Nopol BM 6020 UT dan satu buah kunci T.

Dijelaskan Kasat, berdasarkan laporan korban Eko Santoso warga desa koto tandun,Kecamatan Tandun, Rohul.

“Pada Jum’at tanggal 22 maret 2024 sekira pukul 05.00 wib pelapor pergi ke musholah untuk melaksanakan sholat subuh setelah selesai sholat pelapor keluar dari musholah dan melihat sepeda motor merk honda beat dengan nopol BM 6020 UT thn 2015 warna hitam, No. Rangka: MH1JFP117FJ779469 dan Nosin: JFP1E-1786303 yang mana sebelumnya diparkirkan di parkiran musholah sudah tidak ada lagi (hilang),” ungkapnya.

Lanjutnya, Senin, 25 Maret 2024 sekira pukul 10.00 WIB tim Resmob Sat Reskrim Polres Rokan Hulu mendapat informasi diduga pelaku yang melakukan dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada hari jumat tanggal 22 maret 2024 sekira pukul 05.00 wib di Desa Koto Tandun Kec. Tandun kab. Rokan hulu ialah tersangka BAP als PA dan SA als TA.

“Selasa, 26 Maret 2024 pukul 05.00 WIB tim Resmob Polres Rokan Hulu melakukan penangkapan terhadap tersangka BAP AlsbPABdan SA Alias TA di Desa Pematang Tebih, Ujungbatu, Rohul,” jelasnya.

Setelah dilakukan interogasi terhadap terhadap tersangka BAP Als PAB dan SA Alias TA mereka mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor. Tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Rokan Hulu untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.***(achir)

Pj Bupati Inhil Herman Terima Audiensi DPD PPPI Riau

Pj Bupati Inhil Herman Terima Audiensi DPD PPPI Riau.

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Senin (25/3/2024) malam, usai melaksanakan silaturahmi dan buka bersama dengan KKIH Provinsi Riau Pj.Bupati Inhil Herman yang didampingi Istri Hj.Katerina Susanti Herman, SKM.M.Kes menerima audiensi Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Perawat Pembaharuan Indonesia (DPD PPPI) Provinsi Riau di salah satu hotel di pekanbaru.

Audiensi dengan Pj.Bupati Inhil Herman dipimpin lansung Zulkifli, S.Kep.,MH sebagai Ketua DPD PPPI Riau yang didampingi Agus Salim, S.Kep.,M.Si sebagai Sekretaris dan 2 orang pengurus DPD PPPI Riau Dr. Taswir Effendi, SKM.,M.Si dan Ridwan, SKM.,M.Kes.

Audiensi tersebut disambut lansung oleh Pj.Bupati Inhil, pada kesempatan tersebut Zulkifli mengucapkan Terimakasih atas sambutannya.
“Terimakasih kepada Pj.Bupati yang telah menyambut baik kedatangan kami ini, semoga dengan pertemuan ini memberikan hasil positif terhadap Organisasi yang kami pimpin dan khususnya pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan Provinsi Riau pada umumnya” ucapnya.
Adapun tujuan DPD PPPI Riau menghadap Pj.Bupati Inhil bermaksud menyampaikan rencana program kerja dan agenda kedepannya dan Zulkifli Berharap PPPI dapat menjadi bagian dari mitra pemerintah yang bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya mensukseskan program dan kebijakan di bidang kesehatan yang terintegrasi dengan program dan kebijakan kesehatan secara nasional.

Di samping itu dapat mempermudah akses bagi teman-teman sejawat perawat dalam mengurus surat izin praktek SIP dan kedepan akan di ikat dengan MoU sehingga teman-teman sejawat mendapakan kemudahan dalam berurusan.”harapnya.

Menanggapi rencana dan program kerja serta agenda PPPI kedepannya Pj.Bupati Inhil Herman mendukung penuh dan mengapresiasi serta menyatakan siap bersinergi untuk wilayah Inhil.

“Kami menyambut baik dan siap mendukung program/agenda yang akan dilakukan PPPI. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dengan semestinya dan berkelanjutan,” ucapnya.

Diakhir audiensi tersebut PPPI menyerahkan Profil Organisasi kepada Pj. Bupati Inhil dan dilanjutkan dengan foto bersama.***(sup/)

BKN Setujui 2.132 Usulan Penetapan NIP PPK Guru Riau

Ilustrasi (net)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau yang lulus seleksi tahun 2023 lalu hingga saat ini masih diproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Total sudah ada 2.132 usulan penetapan NIP untuk formasi Guru yang sudah disetujui oleh BKN. Sedangkan yang masih dalam proses ada 220 usulan. Total usulan yang diajukan ke BKN sebanyak 2.352 nama.

Sementara untuk formasi tenaga teknis, dari total usulan 112 nama, yang sudah disetujui sebanyak 62 nama dan yang masih proses verifikasi masih ada 50 nama lagi.

Sedangkan untuk formasi tenaga kesehatan, dari total usulan 142 nama, yang sudah disetujui sebanyak 126 nama dan yang masih berproses masih ada 16 nama.

“Semua nama yang lulus seleksi PPPK tahun 2023 lalu sudah kita usulkan penetapan NIPnya ke BKN. Saat ini masih berproses di BKN,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, BKD Riau, Endinovelly, Selasa (26/3/2024).

Sementara saat disinggung terkait seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024 ini, pihak masih menunggu jadwal pendaftaran dari pemerintah pusat.

Seperti diketahui, pada tahun 2024 ini Pemerintah Provinsi Riau akan membuka rekrutmen CPNS dan PPPK dengan total lowongan mencapai 6.440 orang. Dengan rincian, 6.360 untuk formasi PPPK dan 80 lowongan lagi untuk CPNS.

Untuk formasi PPPK yang paling banyak itu formasi tenaga teknis 5.095 lowongan. kemudian untuk guru ada 1.114 lowongan dan untuk tenaga kesehatan ada 151 lowongan.***(mr)

Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Talang Muandau

Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Talang Muandau

Talang Muandau(SegmenNews.com)- Pada ramadhan ke-15 Bupati Bengkalis Kasmarni melaksanakan safari Ramadhan di Kecamatan Talang Muandau tepatnya di Masjid Nurul Huda Desa Tasik Serai, Selasa, 26 Maret 2024.

Ikut mendampingi Bupati Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Ketua PKK Hj Siti Aisyah, serta Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak kepada seluruh masyarakat Talang Muandau untuk selalu memaknai bulan ramadhan yang penuh berkah untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas iman dalam memperkuat rasa persaudaraan antar sesama.

“Karena kita harus saling bersatu dan mendo’akan dan saling memghargai dalam berbagai perbedaan terhadap ancaman yang dapat menganggu indahnya kebersamaan yang telah terbiba baik selama ini,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati Kasmarni yang juga merupakan Datuk Seri Setia Amanah mengatakan berbagai program dan kegiatan bidang pelayanan maupun pembangunan telah dilaksanakan juga telah banyak menoreh prestasi berkat dukungan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Melalui kesempatan ini kami mengharapkan dukungan secara penuh dan berkelanjutan agar kedepannya dapat membangun Negeri Junjungan menjadi lebih baik yakni Bermarwah Maju dan Sejahtera,” kata Bupati.

Bupati Kasmarni memaparkan khusus di Kecamatan Talang Muandau pada APBD 2024, Pemkab Bengkalis telah mengalokasikan berbagai program pembangunan, diantaranya peningkatan jalan kayu api, jalan beringin dan prasarana utilitas perumahan pemukiman.

Selanjutnya pembangunan pustu bagan benio, pembangunan puskesmas desa tasik serai dan berbagai program jaminan kesehatan lainnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan untuk rumah ibadah, anak yatim dan kaum dhuafa, Kunci bedah rumah dari Baznas, penyerahan Al-Qur’an untuk pondok pesantren, bantuan paket makanan untuk dhuafa.***(imam/hm)

error: Konten website ini dilindungi!!